FOTO: Bakal calon bupati Maros, Devo Khaddafi resmi daftar di PDI Perjuangan/Sabtu, 14 September 2019/Ist
#

Daftar di PDI Perjuangan, Devo Khaddafi Dinilai “Kuda Hitam” di Pilkada Maros

Minggu, 15 September 2019 | 17:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Birokrat Sulsel, Devo Khaddafi memberikan keputusan mengejutkan jelang Pilkada Maros tahun 2020. Dia membuktikan keseriusannya bertarung di Pilkada Maros jelang penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati oleh PDI Perjuangan Maros.

Dengan menggunakan kaos bertuliskan “Maros Mandiri” pria yang akrab disapa Devo ini resmi mendaftarkan diri di Kantor DPC PDI Perjuangan Maros, Sabtu kemarin (14/9/2019).

muhammad-ismak

Devo yang tak lain adalah keponakan mantan Gubernur Sulsel dua periode berturut-turut Syahrul Yasin Limpo ini memang disebut-sebut sebagai bakal calon kuat dan identik dengan keputusan politik mengejutkan. Bahkan bukan hal yang tidak mungkin Devo akan menjadi kuda hitam pada Pilkada Maros 2020.

Dikonfirmasi, Manager Strategi dan Pemenangan  Jaringan Suara Indonesia (JSI) Nursandy, tidak menepis hal tersebut. Menurutnya Devo punya investasi sosial dan politik yang telah terbangun pasca berkontestasi di pilkada 2010.

“Beliau punya bekal politik untuk kontestasi kembali. Hanya saja, absennya Devo pada pilkada 2015 lalu, Ia perlu kembali membangun jaringannya dan membuka memori publik Maros dengan intens melakukan sosialisasi,” katanya.

Ia juga menilai bahwa Pilkada Maros akan datang berlangsung dengan ramai. Hal itu menyusul banyaknya figur yang mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.

“Banyaknya figur yang mendaftar di PDI Perjuangan, menandakan pilkada maros kali ini bisa berlangsung ramai. Hal itu juga menunjukkan bahwa PDIP punya magnet elektoral yang kuat di mata para figur meski tak memiliki kursi sekalipun,” tutup Nursandy.(*)


BACA JUGA