FOTO: FOTO : Striker Badak Lampung, Johan Yoga (23) berduel dengan pemain PSM Makassar Abd Rahman saat ekdua tim bertemu di stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung/Minggu, 15 September 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

Zulham Kartu Merah, PSM Makasssar Ditahan Imbang Badak Lampung FC

Senin, 16 September 2019 | 08:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

LAMPUNG, GOSULSEL.COM – PSM Makasssar harus puas mendapatkan 1 poin dengan skor 1-1 saat bertandang di markas  tim Badak Lampung FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/9/2019). 

Dibabak pertama PSM Makassar berhasil unggul terlebih dahulu lewat striker asingnya Amido Balde pada menit ke-36. Mantan striker Celtic Fc tersebut menyundul bola kiriman tendangan bebas Wiljan Pluim yang tak mampu diantisipasi kiper tuan rumah.

muhammad-ismak

Kekuatan PSM Makassar harus berkurang saat pemainnya Zulham Zamrun harus menerima kartu kuning kedua diakhir babak pertama. Pemain yang berasal dari Ternate tersebut diusir wasit karena melanggar pemain tuan rumah Reva Adi Utama dengan keras.

PSM Makassar pun harus menjalani sisa pertandingan babak kedua dengan 10 pemain dan mengakibatkan daya serang mereka menurun. 

Badak Lampung akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat strikernya Johan Yoga pada menit ke-62. Yoga yang pernah memperkuat PSM Makassar di tahun 2015 ini berhasil menanduk bola kiriman dari rekannya dan memperdaya penjaga gawang PSM Makassar Rivky Mokodompit. Skor 1-1 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Setelah pertandingan, kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim mengaku tetap bangga atas pencapaian PSM meski gagal mengalahkan Badak Lampung, menurutnya para pemain sudah berjuang keras memenangkan pertandingan. 

“Itulah sepakbola. Hasil kerap tidak sesuai keinginan meski kami sudah berjuang keras untuk menang,” ujar Pluim dihadapan awak media setelah pertandingan. (*)


BACA JUGA