Camat Pallangga Siap Sukseskan World Cleanup Day 2019

Jumat, 20 September 2019 | 08:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kecamatan Pallangga siap mensukseskan World Cleanup Day (WCD) 2019 yang akan digelar di Kabupaten Gowa pada tanggal 21 Sepetember mendatang.

“Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi apabila dibutuhkan,” ungkap Camat Pallangga, Taufik M Akib kepada Gosulsel.com, Kamis (19/9/2019).

muhammad-ismak

Lanjutnya, Pemerintah Kecamatan hingga Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun sangat antusias menyambut hari bersih sedunia tersebut. 

Apalagi menurutnya kegiatan tersebut singkron dengan Program-program Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan seperti Program Sabtu Bersih dan Program Bapak Bupati dalam mengurangi pemakaian bahan Pelastik.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan hingga Tingkat Dusun dan Lingkungan akan terus sosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Aksi ini juga mensosialisasikan manfaat Bank Sampah, dimana Sampah yang dulunya tidak berguna menjadi berguna dan bermanfaat bahkan menghasilkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Gowa, Muhammad Hidayatullah mengatakan bahwa WCD pada tanggal 21 September nanti akan digelar serentak di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Ia juga menyebutkan ada beberapa rangkaian kegiatan pada peringatan WCD 2019. Peduli Gowa menargetkan pembuatan, 1.000 bank sampah unit, 1.000 biopori 1.000 penampungan limbah minyak jelantah, 1.000 titik lokasi cleanup tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa.

“Puncaknya pada 21 September namun sebelum itu kita akan turun langsung ke lapangan mensosialisasikan dulu di 18 kecamatan agar target pembentukan 1.000 bank sampah, biopori, penampungan limbah bisa terpenuhi,” ungkapnya,” ungkapnya.

Muhammad Hidayatullah juga berharap peringatan WCD 2019 ini dimanfaatkan untuk persiapan penilai Adipura yang akan digelar bulan ini. Ia sangat optimis tahun ini Kabupaten Gowa raih piala Adipura.(*)


BACA JUGA