FOTO: Tiga pemain PSM Makassar M Rizky, Wiljan Pluim dan Rizky Pellu merayakan gol saat PSM Makassar menang atas tim tamu Tira Persikabo 2-0 di Stadion Mattoanging/Kamis, 19 September 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

PSM Makassar Tekuk Tira Persikabo 2-0

Jumat, 20 September 2019 | 08:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PSM Makassar akhirnya kembali meraih hasil positif dikandang sendiri saat menjamu Tira Persikabo dilaga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattoanging, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Bermain tanpa 6 pemain pilarnya, PSM Makassar menang dua gol tanpa balas lewat gol yang dicetak Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

muhammad-ismak

PSM Makassar langsung menggebrak diawal laga dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti sundulan Ferdinand Sinaga yang menerpa mistar gawang di menit ke-2 dan tembakan jarak dekat M Rahmat yang melambung keatas di menit ke-18.

PSM Makassar terus menggempur pertahanan Tira Persikabo sepanjang babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-39.

M Rahmat memberikan umpan terarah kepada Wiljan Pluim dan menyelesaikan dengan tendangan menyusur tanah menembus gawang Tira Persikabo yang jaga Angga Saputro.

Babak pertama ditutup oleh keunggulan PSM Makassar 1-0. Dibabak kedua Tira Persikabo sempat membahayakan gawang PSM Makassar pada menit ke-51 lewat pemainnya Ciro Alves. Tembakan pemain asing tersebut masih bisa ditepis Rivky Mokodompit.

PSM Makassar kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-66. Kali ini aksi pemain muda M Rizky dari sayap kanan mengirimkan umpan silang dan disambar langsung tendangan first time Ferdinan Sinaga menembus pojok kiri gawang tim tamu.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit terakhir untuk kemenangan tuan rumah PSM Makassar.(*)

Tags:

BACA JUGA