FOTO: Tiga pemain PSM Makassar M Rizky, Wiljan Pluim dan Rizky Pellu merayakan gol saat PSM Makassar menang atas tim tamu Tira Persikabo 2-0 di Stadion Mattoanging/Kamis, 19 September 2019/Erik Didu/GOSULSEL.COM

PSM Makassar Tekuk Tira Persikabo 2-0

Jumat, 20 September 2019 | 08:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PSM Makassar akhirnya kembali meraih hasil positif dikandang sendiri saat menjamu Tira Persikabo dilaga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattoanging, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Bermain tanpa 6 pemain pilarnya, PSM Makassar menang dua gol tanpa balas lewat gol yang dicetak Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

PSM Makassar langsung menggebrak diawal laga dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti sundulan Ferdinand Sinaga yang menerpa mistar gawang di menit ke-2 dan tembakan jarak dekat M Rahmat yang melambung keatas di menit ke-18.

PSM Makassar terus menggempur pertahanan Tira Persikabo sepanjang babak pertama. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-39.

M Rahmat memberikan umpan terarah kepada Wiljan Pluim dan menyelesaikan dengan tendangan menyusur tanah menembus gawang Tira Persikabo yang jaga Angga Saputro.

Babak pertama ditutup oleh keunggulan PSM Makassar 1-0. Dibabak kedua Tira Persikabo sempat membahayakan gawang PSM Makassar pada menit ke-51 lewat pemainnya Ciro Alves. Tembakan pemain asing tersebut masih bisa ditepis Rivky Mokodompit.

PSM Makassar kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-66. Kali ini aksi pemain muda M Rizky dari sayap kanan mengirimkan umpan silang dan disambar langsung tendangan first time Ferdinan Sinaga menembus pojok kiri gawang tim tamu.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit terakhir untuk kemenangan tuan rumah PSM Makassar.(*)

Tags:

BACA JUGA