Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, yang juga Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019

Oknum Polisi Pukul Jurnalis, Deng Ical Imbau Semua Komponen Menahan Diri

Rabu, 25 September 2019 | 18:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, yang juga Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 mengimbau kepada seluruh komponen agar dapat menahan diri.

Hal ini diungkapkan Deng Ical, pasca pemukulan yang terjadi pada rekan-rekan jurnalis saat melaksanakan tugas peliputan aksi demo di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

“Mari bersama kita kedepankan sipakatau dan sipakainge. Kita menyesalkan adanya korban yang ditimbulkan dari peristiwa kemarin. Dan sangat menyayangkan tindakan berlebih dari semua pihak,” ucapnya, Rabu (25/9/2019)

Deng Ical pun menambahkan, bahwa pada dasarnya tujuan kita semua sama yakni ingin melaksanakan tugas masing-masing dan memperjuangkan nilai-nilai dan situasi yang kita anggap lebih baik.

“Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk selalu waspada terhadap isu dan stimulan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Diketahui, saat peliputan aksi demontrasi di gedung DPRD Provinsi Sulsel, dua jurnalis Makassar jadi korban pengeroyokan polisi saat meliput aksi demo, dua jurnalis tersebut, Darwin dan Saiful yang berasal dari media online dan juga cetak.(*)


BACA JUGA