Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, melakukan pendaftaran ke partai Golkar Maros
#

Mendaftar ke Golkar, Andi Toto Beberkan Calon Pasangannya

Jumat, 27 September 2019 | 16:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, berharap koalisi nasional antara Nasdem dan Golkar kembali terjalin sampai ke Pilkada Maros 2020 akan datang. 

Hal itu disampaikannya saat Andi Toto sapaan akrabnya melakukan pendaftaran ke partai Golkar Maros. Ia (Andi Toto) sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Nasdem Maros. 

“Nasdem dan Golkar merupakan koalisi pemenang Pilpres 2019 baru-baru ini. Semoga hal itu bisa terjalin sampai ke Pilkada Maros nanti,” katanya. 

Andi Toto sendiri mengakui bahwa Partai Nasdem belum bisa mengusung calonnya di Pilkada Maros jika tidak berkoalisi dengan partai lain. Karenanya dia mengincar Golkar dan beberapa partai lainnya yang telah membuka pendaftaran. Selain Golkar, dia juga telah mendaftar di PPP, dan PDIP.



“Pendaftaran ke Golkar juga merupakan perintah dari pusat. Tentu ini peluang besar, di mana kami berharap bisa sama-sama dengan Golkar di Pilkada nanti,” katanya. 

Menyinggung mengenai calon pendampingnya, Harmil dengan gamblang menyebutkan jika dia berharap calon pasangannya di Pilkada mendatang adalah perempuan. Menurutnya, selama ini belum pernah ada sejarah perempuan menjadi wakil bupati.

“Dengan melibatkan perempuan sebagai wakil bupati, kami menganggap bagian dari pemberdayaan kaum perempuan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar HA Patarai Amir menjelaskan, sosok A Harmil Mattotorang merupakan politikus yang berkharisma. Pengalamannya sebagai wakil bupati tentu saja merupakan salah satu pegangannya untuk membangun Maros lebih baik nantinya.

Meski sudah ada 11 bacalon yang mengembalikan formulir hingga Jumat siang, namun hanya satu yang akan diusung pada Pilkada Maros, dan itu berdasarkan trend survey. Secara gamblang Ketua DPRD Maros ini menyatakan, saat ini survei tertinggi yang beredar dipegang oleh tiga tokoh Sulsel, yakni AS Chaidir Syam, HA Harmil Mattotorang, dan Hj Suhartina Bohari.(*)


BACA JUGA