Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si, Kukuhkan Tim Suratin Askab PSSI Sinjai, yang bertempat di Pendopo Rujab Bupati Sinjai, Rabu (2/10/2019) malam
#

Tim Suratin Askab PSSI Sinjai Dikukuhkan

Kamis, 03 Oktober 2019 | 11:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

SINJAI, GOSULSEL.COM — Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si, Kukuhkan Tim Suratin Askab PSSI Sinjai, yang bertempat di Pendopo Rujab Bupati Sinjai, Rabu (2/10/2019) malam.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, Ketua Askab PSSI Sinjai, Manajer Tim Suratin U-17, ofisial dan segenap tokoh sepakbola Kabupaten Sinjai.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sinjai, Dr. Hermansyah, dalam laporannya menyatakan bahwa Askab PSSI Provinsi Sulawesi Selatan mempercayakan dan memberikan amanah Kepada Askab PSSI Kabupaten Sinjai untuk menjadi tuan rumah pada Grup B putaran pertama, yang terdiri dari Askab PSSI Kabupaten Sinjai, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 5-12 Oktober 2019 dan dipusatkan di Stadion H. A. Bintang Kabupaten Sinjai.

“Semoga dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada Askab PSSI Sinjai khususnya kepada tim Suratin U17, Insya Allah akan menjadi motivasi dan menjadi dorongan bagi anak-anak sekalian dan saya berharap janganlah sia-siakan amanah seluruh masyarakat untuk bisa bangkit dan menjuarai Soeratin U-17 di grup B Putaran pertama ini,” ungkap Dr. Hermansyah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, mengatakan bahwa seorang olahragawan memiliki jiwa dan mental yang sangat kuat, tidak mudah dipengaruhi bahkan ketika menjadi tuan rumah dari Suratin.

Melanjutkan sambutannya, Akbar Mukmin menyampaikan kita harus menjunjung tinggi sportivitas kita sebagai orang Sinjai yang hidup di tanah Bugis-Makassar, dan harus mempersatukan Sinjai dan kabupaten-abupaten lainnya.

“Itulah ciri khas karakter dan budaya orang Sinjai. Orang Sinjai terkadang unggul, menang, juara tapi tidak sombong,” ungkapnya.

Dipilihnya Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Suratin ini, merupakan penghormatan dan penghargaan ASKAB Provinsi Sulawesi Selatan kepada Kabupaten Sinjai dan dengan adanya penilaian seperti ini, maka disampaikan atau tidak, hal tersebut telah menyiratkan bahwa Sinjai dapat dipercaya dan layak menjadi tuan rumah.(*)


BACA JUGA