FOTO: Bakal Calon Bupati Maros, Nurhasan meminta restu ke Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla/Sabtu, 5 Oktober 2019/Ist
#

Siap Bertarung di Pilkada Maros, Nurhasan Temui Jusuf Kalla

Minggu, 06 Oktober 2019 | 08:07 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bakal Calon Bupati Maros Nurhasan, mulai menunjukkan keseriusannya maju kembali di Pilkada 2020. Eks Ketua DPW PBR Sulsel ini, secara khusus menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di Jalan Haji Bau Makassar, Sabtu (5/10/19) malam.

Cacan, sapaan akrab Nurhasan, mengatakan, kedatangannya ke kediaman pribadi JK, selain menjalin silaturahmi juga meminta doa dan restu untuk maju mewakafkan diri di Maros.

pt-vale-indonesia

“Beliau adalah tokoh nasional asal Sulsel, sekaligus orang tua kita. Saya bersilaturahmi dengan beliau, sekaligus menyampaikan keinginan saya maju di Pilkada Maros,” tutur Cacan, usai keluar dari kediaman pribadi JK.

Cacan yang juga eks pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), mengaku jika silaturahmi tersebut, bagian dari sikapnya untuk “mappatabe” terlebih dahulu ke sejumlah tokoh di Sulsel.

“Kita memohon doa restu para tokoh dan orang tua, termasuk beliau (Jusuf Kalla),” tambah kandidat bupati yang dikenal sederhana dan merakyat.

Sekadar diketahui, selain menemui JK, Cacan sudah mendaftar di beberapa partai politik. Diantaranya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Golkar. Begitupun merencanakan membangun komunikasi dengan partai lainnya.

Nurhasan adalah kontestan Pilkada Kabupate Maros 2010. Saat itu perolehan suaranya tergolong tipis dari pemenang, yakni Hatta Rahman-A.Harmil M. Selisihnya sekitar 8 ribu.(*)


BACA JUGA