Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Perindo, Anwar Usman menggelar reses atau temu konstituen di Kawasan Rumah Adat, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Selasa (8/10/2019)

Anwar Usman, Legislator Partai Perindo Reses di Benteng Somba Opu

Rabu, 09 Oktober 2019 | 23:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dari Partai Perindo, Anwar Usman menggelar reses atau temu konstituen di Kawasan Rumah Adat, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Selasa (8/10/2019).

Reses ini dihadiri langsung oleh Lurah Benteng Somba Opu, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, RW dan RT setempat serta beberapa puluhan warga Benteng somba Opu hadir sebagai peserta reses.

pt-vale-indonesia

Anwar Usman mengatakan, pelaksanaan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mengetahui kebutuhan warga yang menjadi prioritas di daerahnya. 

“Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bisa hadir dalam reses ini. Karena kegiatan ini wajib bagi setiap anggota legislatif. Makanya saya berharap ada interaksi yang positif untuk kita semua,” ujarnya.

Pada sesi tanya jawab, beberapa warga mengeluhkan terkait kondisi irigasi dan jalan di lingkungan mereka yang rusak serta masalah air bersih, seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Benteng Somba Opu, Daeng Maro.

“Kami mohon perhatian bapak dewan karena beberapa irigasi dan jalan lingkungan kami sudah rusak. Selain itu, juga kami harap, ada solusi supaya rumah kami tidak lagi sering dilanda banjir tiap tahunnya,” jelas Daeng Maro.

Menjawab keluhan dan aspirasi beberapa warga, Anwar berjanji akan mengawal aspirasi warga pada sidang pembahasan anggaran tahun berikutnya di DPRD Gowa agar beberapa kebutuhan warga yang sangat prioritas dapat segera terealisasi.

Anwar Usman berharap kehadirannya di DPRD Gowa bisa memberikan nilai dan manfaat bagi warga Benteng Somba Opu khususnya di daerah pemilihan tujuh yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.(*)


BACA JUGA