#

Aklamasi, Jufriadi Juma Nahkoda Baru HMI Maros

Senin, 21 Oktober 2019 | 15:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Butta Salewangang Maros yang ke VI tahun 2019 kali ini, berakhir dengan terpilihnya Jufriadi Juma sebagai ketua terpilih periode 2019/2020 secara aklamasi di sekretariat DPD II KNPI Maros. 

Hal itu menyusul salah satu kandidat calon ketua dari komisariat STAI DDI Maros Rais buang handuk sebelum forum Konfercab dimulai. 

Ketua panitia Nawir mengatakan bahwa dalam Konfercab kali ini hanya ada dua orang kandidat yang maju setelah melewati serangkaian proses penjaringan, adalah Jufriadi Juma dari komisariat FEB UMMA dan juga Rais dari Komisariat STAI DDI Maros. 

“Dari seluruh rangkaian proses mulai dari pendaftaran sampai kepada forum malam ini, hanya ada dua kandidat yang bertarung. Keduanya merupakan kader terbaik HMI Maros,” katanya. 

Sementara itu sterring committe (SC) Mansur, mengatakan dimana konfercab kali ini dianggapnya sangat menarik dibandingkan konfercab sebelum-sebelumnya. Pasalnya, hanya ada dua kader yang maju untuk bersaing mencapai pucuk pimpinan ditingkat cabang ini. 

“Dari total lima komisariat hanya ada dua calon, berbeda sebelumnya ada banyak calon. Walaupun berakhir aklamasi lantaran kandidat satunya tidak sempat hadir karena hal tertentu,” ujarnya. 

Tidak hanya kandidat, dua komisariat yakni STAI DDI Maros dan Kesehatan juga memilih untuk tidak hadir pada forum dengan alasan sibuk juga karena informasi pelaksanaan konfercab yang tidak tersampaikan sedari awal. Bahkan konferensi sempat tertunda berjam-jam lantaran menunggu kehadiran peserta dan kandidat. 

“Kesehatan itu tidak hadir karena sibuk, sementara STAI DDI mengaku tidak dapat info dari panitia konfercab,” kata Mansur. 

Diketahui pada kegiatan yang bertemakan “Konsiliasi HMI untuk indonesia berkedaulatan” ini memiliki 5 komisariat penuh dengan masing-masing suara antara lain FEB UMMA 2 suara, STAI DDI Maros 1 suara, Fepertahut UMMA 1 suara, Kesehatan 1 suara dan FKIP UMMA 1 suara, total 6 suara penuh yang diperebutkan oleh setiap kandidat.(*)


BACA JUGA