Syahrul Yasin Limpo didampingi adiknya Irman Yasin Limpo saat menuju Istana Negara, Selasa (22/10/2019)

SYL Dipanggil ke Istana Negara, Bupati Adnan: Ini Kebanggaan Masyarakat Gowa

Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dua Periode Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini mendatangi Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan SYL ke Istana Negara dalam rangka memenuhi panggilan Presiden RI Joko Widodo. Mantan orang nomor satu di Sulsel tersebut tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.30 WIB.

Diketahui pemanggilan SYL oleh Presiden Jokowi jelang penyusunan komposisi Kabinet Kerja Jilid II. Sama seperti undangan lainnya, SYL juga datang dengan mengenakan kemeja putih.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dimintai tanggapannya terkait pemanggilan SYL yang tak lain adalah pamannya oleh presiden, ia mengaku bangga.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengungkapkan bahwa hal tersebut juga merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Mengingat SYL adalah mantan Bupati Gowa dua periode dan asli putra Gowa.

“Tentu kami sekeluarga bangga dan bahagia, selain sebagai keluarga. ini juga merupakan kebanggaan orang Sulsel terkhusus Kabupaten Gowa,” ujar Adnan Purichta Ichsan.

Terpisah, Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio saat dikonfirmasi juga menyebutkan bahwa SYL atau yang akrab dipanggil Komandan tersebut adalah sosok pemimpin yang patut dicontoh.

“Komandan itu adalah pimpinan yang betul-betul merakyat, jujur, rendah hati. Inilah salah satu pemimpin yang patut kita contoh patut kita teladani. mudah-mudahan beliau lebih sukses dan membantu masyarakat, menyejahterakan masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA