#

Tujuh Kabupaten Kota Ikut Kejuaraan Bulutangkis Bulukumba Open 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 | 21:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bulukumba menggelar Kejuaraan Kabupaten PBSI dan Kejuaraan Bulutangkis Open 2019. Kejuaraan Kabupaten PBSI diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bulukumba. Sedangkan Bulutangkis Open dibagi dalam tiga kategori, yaitu Kategori A untuk Sulawesi Selatan yang pesertanya berasal dari Makassar, Gowa, Bantaeng, Sinjai, Bone, Palopo dan tuan Rumah Bulukumba, Kategori B untuk lokal Bulukumba, dan Kategori C untuk lokal GOR Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Syamsir Paro pada pembukaan kedua kejuaraan tersebut di Gedung Olah Raga (GOR) Matajang Bulukumba, Senin malam (28/10/2019).

muhammad-ismak

Lebih lanjut, Syamsir Paro menyampaikan bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah sebagai wadah aktualisasi diri dalam proses pengembangan potensi pemuda dalam bidang bulutangkis.

“Kejuaraan ini juga untuk mempererat silaturrahim sesama atlit juga memupuk rasa sportifitas yang tinggi dalam pembinaan mental para atlit,” kata legislator PAN ini.

Ketua PBSI Bulukumba Muhammad Rahim mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati bersama pejabat lainnya yang tentunya akan membesarkan dan memberikan support buat atlit dan tentunya untuk kejayaan olah raga bulutangkis di Kabupaten Bulukumba.

Ia berharap para atlit dapat mengembangkan potensi yang dimiliki agar olahraga Bulutangkis Bulukumba juga mampu mempersembahkan yang terbaik. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan dalam meraih cita – cita seperti pepatah bugis “Resopa temmangingi namalomo naletei pammase dewata” yang artinya usaha dan kerja keras akan mendapatkan rahmat Allah.

“Semoga dengan terus turut hadirnya Bupati dan para pejabat mampu memberikan semangat dan dorongan untuk terus berlatih agar nantinya kita mampu menorehkan prestasi,” pinta Muh Rahim.

Sementara itu Bupati AM Sukri Sappewali yang membuka kejuaraan dalam sambutannya mengapresiasi kompetisi ini. Menurutnya kejuaraan bulutangkis tentunya menjadi kebanggaan tersendiri dalam keikutsertaan para atlit untuk mencapai prestasi.

“Harapan kita ke depan semoga olahraga bulutangkis ini juga  dapat memberikan hasil yang membanggakan,” pintanya.

Usai seremoni pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang berpasangan dengan Dandim Joko Triyanto melawan Ketua KONI Andi Makkasau berpasangan dengan Kapolres AKBP Syamsu Ridwan. Pertandigan tersebut dimenangkan oleh Wabup – Dandim dalam dua set langsung  dengan skor 21-14 dan 21-11. (*)


BACA JUGA