Penyerahan cinderamata dari Ketua IPKB Sulsel, Dahlan Abubakar, kepada Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari, pada kegiatan coffee morning, Ruang Pola BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Kamis (31/10/2019)

Hari Terakhir Menjabat, Kepala BKKBN Sulsel Ngobrol Bareng Media

Kamis, 31 Oktober 2019 | 17:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pertemuan kemitraan dengan media massa lokal (coffee morning) di Ruang Pola BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Kamis (31/10/2019).

Di hari terakhirnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Rini Riatika Djohari, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan media massa selama ini. Ia juga menyebutkan peran besar media khususnya Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) atas publikasi positif dari program kerja BKKBN Sulsel.

“Ini hari terakhir saya sebagai pegawai negeri. Selanjutnya, saya akan kembali sebagai salah satu pengurus Yayasan Taman Pelatihan Harapan. Yayasan yang berkecimpung di bagian membantu anak-anak yang bermasalah pada berbicara. Saya sejak tahun 2000 di situ. Senang bisa bergabung dan IPKB bisa tetap eksis.
Saya berterima kasih kepada IPKB. Karena saya tahu tanpa media massa kita bukan apa-apa,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riatika Djohari, bersama pengurus Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB)

Ditanyai perihal keinginannya yang belum terwujud selama menjadi orang nomor 1 di BKKBN Sulsel, ia mengatakan bahwa yang paling dinginkannya adalah membuat orang-orang BKKBN bekerja dengan hati yang senang.

“Yang belum terwujud, saya ingin kantor ini lebih bagus. Saya mau sekali dan saya presentasekan itu di Jakarta. Alhamdulillah hampir terwujud, tahun depan mudah-mudahan sudah jalan. Yang sudah terwujud, kita dengan teman-teman memperbaiki musala nya kita. Kita tidak bisa buat yang mewah, tapi kita buat musala bersih dan layak,” jelasnya.

Lanjutnya, “Mengenai program, tidak semua apa yang menjadi target sampai bulan September ini tercapai tp kita usahakan apa yg jadi target kami di 2019 bisa tercapai. Untuk target TFR yang mestinya 2,28, kita 2,38, sama dengan TFR pusat. Itu yang perlu kita capai, mudah-mudahan.”

Pada akhir acara, Ketua IPKB Provinsi Sulsel Dahlan Abubakar menyerahkan sebuah hadiah berupa cinderamata karikatur bergambar dirinya.

“Wah saya senang sekali menerima ini, tau darimana nih saya suka kopi?” ungkapnya sambil tertawa melihat karikatur dirinya.(*)


BACA JUGA