Ratusan pengikut Thariqat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menggelar aksi unjuk rasa di jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Jumat (8/11/2019).

Ratusan Pengikut Thariqat Tajul Khalwatiyah Gowa Gelar Unjuk Rasa

Jumat, 08 November 2019 | 14:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ratusan pengikut Thariqat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa menggelar aksi unjuk rasa di jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Jumat (8/11/2019).

Dalam aksinya, para rasa menuntut keadilan kepada Polres Gowa atas penangkapan dan ditetapkannya sebagai tersangka Pimpinan Thariqat Tajul Khalwatiyah Syekh Puang La’lang atas dugaan penistaan agama dan penipuan.

muhammad-ismak

Ketua GNBI Sulsel, Sadikin dalam aksinya juga menuntut kepada Polres Gowa untuk menangguhkan penahanan terhadap Puang La’lang atau mahaguru.

“Kami meminta kepada aparat kepolisian untuk mencabut kasus tersebut. Kami tetap akan menempuh jalur hukum. Aksi kami juga tidak ada melakukan gerakan tambahan. Kami hanya meminta maha guru ditangguhkan. Tapi kalau Puang La’lang masih dianggap terduga, oke tidak apa-apa,” ungkapnya

Aksi yang diikuti ratusan orang tersebut juga sempat memblokir ruas jalan di lokasi unjuk rasa. Para pengunjuk rasa juga terlihat membentangkan bendera dan spanduk sambil meminta kepada polisi untuk membebaskan Puang La’lang.

Sementara itu, Wakapolres Gowa, Kompol Fajri Mustafa mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengikut tersangka Puang La’lang.

“Kami apresiasi langkah mereka untuk ditangguhkan pimpinannya. Tapi kami tetap teguh akan memproses tersangka melalui hukum atas dugaan penistaan agama,” ujar Kompol Muh Fajri.(*)


BACA JUGA