Tanpa Lawan, NH Kembali Pimpin Dekopin

Kamis, 14 November 2019 | 11:37 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Nurdin Halid kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) masa bakti 2019 – 2024. Hal ini berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin yang berlangsung pada 11 hingga 14 November 2019, di Hotel Claro and Convention Center, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Nurdin meraih 435 suara. Ia terpilih secara aklamasi yang didukung oleh seluruh peserta dari Dekopinwil dan Dekopinda di Indonesia.

Kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dekopin, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu mengaku bahagia dan bersyukur karena diamanahkan meminpin Dewan Koperasi ketiga kalinya.

“Darah daging saya memang koperasi jadi bukan terpaksa memimpin lagi Dekopin. Sehingga kebutuhan Dekopin kedepan masih mengharapkan figur NH,” katanya usai mengucap sumpah sebagai Ketum Dekopin terpilih, Rabu (13/11/2019) malam.



Selain Ketua Umum, Munas Dekopin juga memilih ketua dan anggota pengawas Dekopin periode 2019-2024.

Dalam Munas ini, Dekopin juga menetapkan sejumlah rekomendasi. Diantaranya, akan memberikan dana stimulan kepada Dekopinwil sebesar Rp10 juta, dan Rp5 juta untuk Dekopinda.

“Insya Allah untuk pembangunan awal saya mengibahkan sebagai infaq harta saya, jadi 10 juta setiap Dekopinwil dan 5 juta setiap Dekopinda se-Indonesia,” ujar NH.(*)


BACA JUGA