FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan anugrah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud/Kamis, 14 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Bupati Gowa Terima Penghargaan Anugerah Ki Hadjar 2019

Jumat, 15 November 2019 | 09:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Kabupaten Gowa kembali menerima penghargaan di bidang pendidikan yaitu Anugerah Ki Hadjar 2019 oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud RI, Didi Suhardi, PhD yang diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rafflesia Ballroom Lt Dasar Balai Kartini exhibition convention center Jl Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Kamis malam (14/11/2019).

muhammad-ismak

Didi Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para kepala daerah yang dianggap memiliki kepedulian terhadap penerapan TIK pada sistem belajar hingga sistem administrasi sekolah.

“Penghargaan ini untuk para kepala daerah yang sudah punya perhatian luar biasa dalam rangka menyiapkan putra putrinya untuk menyongsong masa depan generasinya,” ujarnya.

Didi Suhardi berharap para kepala daerah yang berhasil menerima penghargaan Anugerah Ki Hadjar dapat menjadi motifasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama. Menurutnya saat IT bagian dari pendidikan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Diharapkan menjadi motifasi dan menjadi  contoh bagi daerah lain karena IT sudah bagian dari pendidikan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Mari kita dorong anak- anak kita untuk menggunakan Teknologi dengan cara bijak dan bukan untuk main game,” harapnya.

Selain Kabupaten Gowa, ada 13 Kabupaten / Kota lainnya yang juga menerima anugerah Kihadjar 2019 yaitu Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Yogyakarta, Badung, Malang, Bandung, Semarang, Kutai Timur, Deli Serdang, Banda Aceh, Jayapura Banjarbaru dan Maluku Tenggara serta dua Provinsi yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Jawa Timur.(*)


BACA JUGA