FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan anugrah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud/Kamis, 14 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Gowa, Satu-satunya Daerah di Sulsel Penerima Anugrah Ki Hadjar 2019

Jumat, 15 November 2019 | 09:39 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOWA – Kabupaten Gowa berhasil meraih penghargaan Anugerah Ki Hadjar tahun 2019. Kabupaten yang dipimpin oleh Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia, Adnan Purichta Ichsan ini menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang berhasil meraih Anugerah Ki Hadjar 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud RI, Didik Suhardi, Ph.D yang diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rafflesia Ballroom Lt Dasar Balai Kartini exhibition convention center Jl Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Kamis malam (14/11/2019).

muhammad-ismak

Dalam sambutannya Didik Suhardi, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi sebagai apresiasi atas prestasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan dan kebudayaan di wilayahnya.

“Para kepala daerah yang peduli dan mengantisipasi kebutuhan anak-anaknya. Kemendikbud memberikan penghargaan yang diharap bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Penerapan IT sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Adnan penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus mengembangkan teknologi informasi khususnya di bidang pendidikan.

“Anugrah ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak. Ini akan menjadi cambuk kita kedepan untuk terus mengembangkan pendidikan dalam hal teknologi informasi dan komunikasi,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam mengatakan bahwa Gowa masuk kategori Pratama Implementasi TIK Pendidikan Melalui Peningkatan Kompetensi SDM TIK.

“Kita masuk kategori Prtama. Karena Ini baru pertama kali kita ikut dan langsung masuk nominasi dan kita satu-satunya dari Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan itu,” kata Salam.(*)


BACA JUGA