FOTO: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan anugrah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud/Kamis, 14 November 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Kado Spesial Mendikbud di HUT Gowa ke-699

Jumat, 15 November 2019 | 11:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia secara tidak langsung turut memberikan kado spesial di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gowa ke 699.

Mendikbud memberikan penghargaan Anugerah Ki Hadjar 2019, merupakan penghargaan tertinggi di bidang pendidikan untuk Kabupaten Gowa. Penghargaan itu diterima langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

muhammad-ismak

Dari 514 Kabupaten dan Kota se Indonesia, hanya 14 Kepala Daerah yang diundang Mendikbud, salah satunya Bupati Gowa. Gowa juga merupakan satu-satunya daerah dari Sulawesi Selatan yang menerima Anugerah Ki Hadjar 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud RI, Didik Suhardi dalam sambutannya mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten Gowa sebagai apresiasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan dan kebudayaan di wilayahnya.

“Para kepala daerah yang peduli dan mengantisipasi kebutuhan anak-anaknya. Kemendikbud memberikan penghargaan yang diharap bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Penerapan IT sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Gowa.

“Yang jelas bahwa penghargaan ini Ki Hadjar Dewantara ini merupakan komitmen dan kerja keras semua pihak untuk bisa mewujudkan proses belajar mengajar dengan mengarah kepada teknologi informasi dan komunikasi.

Lanjut Bupati Adnan, akan menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus melanjutkan yang menjdi cita-cita khususnya di bidang pendidikan. Adnan berharap kedepan bisa naik ke madiya kemudian selanjutnya bisa naik ke utama.

“Sebab dengan pendidikan lah kita akan mampu membangun sumber daya manusia yang baik yang unggul yang tentunya akan membawa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera lagi di masa yang akan datang,” harapnya.(*)


BACA JUGA