DPRD Kabupaten Gowa rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (16/11/2019)

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Gowa ke-699

Sabtu, 16 November 2019 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (16/11/2019).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin dan didampingi oleh para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa. Paripurna tersebut juga dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio.

Usai membuka rapat, Rafiuddin menyampaikan apresiasinya terhadap capaian Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah Kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakilnya Abd Rauf Malaganni.

“Selama hampir empat tahun menjabat sebagai Bupati dan Wabup, dirinya telah mencapai beberapa prestasi baik di bidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya,” ungkap Rafiuddin.



Salah satu yang disampaikan Rafiuddin yaitu penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas capaian meraih predikat WTP ke delapan kalinya secara berturut-turut.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu juga telah meraih Kabupaten Layak Pemuda kategori Pratama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sedangkan di bidang pendidikan Pemkab Gowa meraih penghargaan tertinggi dari Kemendikbud yakni Anugerah Ki Hajar 2019.

“Ada 92 penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan ini. Perpaduan dua karakter tersebut (Bupati dan Wabup) telah teruji dan mampu mencapai terobosan dan visi misi Kabupaten Gowa dalam mensejahterakan masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Adnan Purichta Ichsan, saat menyampaikan orasinya mengaku capaian yang diraihnya hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Gowa terhadap program-programnya.

“92 prestasi yang dicapai oleh kami itu adalah berkat kerjasama dan kekompakan kita. Tidak ada satupun program Gowa tanpa dukungan dari masyarakat, dan semoga kedepannya masyarakat bisa semakin cinta Kabupaten Gowa, sehingga program yang berjalan bisa selesai dengan baik, serta tentu penghargaan ini akan menjadikan motivasi agar lebih bekerja keras, cerdas, tuntas untuk membangun Kabupaten Gowa agar masyarakatnya bisa lebih sejahtera di masa yang akan datang,” ujar Adnan.

Adapun beberapa prestasi nasional yang diraih di tahun 2019 ini yakni penghargaan Anugerah Ki Hajar 2019 dari Kementerian Pendidikan, Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama, dan Pelayanan Publik sangat baik yang diraih Dinas PTSP, RSUD Syekh Yusuf dan Disdukcapil dari Kementerian PAN-RB dan penghargaan lainnya.

Olehnya itu, ia berharap di HJG ke-699 tahun ini akan menjadi momentum agar seluruh program yang direncanakan dalam RPJMD periode 2016-2021 bisa terlaksana dengan baik. Sehingga memasuki tahun keempat pihaknya akan fokus pada pencapaian yang sudah ditetapkan Perda RPJMD salah satunya progran satu desa/kelurahan satu hafiz.

“Tentunya di HJG 699 ini semangat bisa terus bangkit untuk merealisasikan semua program yang kita janjikan bersama-sama, meskipun di tahun 2020 adalah tahun Pilkada kami harap itu sama sekali tidak terganggu untuk mencapai target RPJMD kita,” harapnya.

Sekadar diketahui, Rapat Paripurna tersebut turut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan Organisasi masyarakat dan Pemuda se-Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA