Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni Kr Kio melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin di Kelurahan Kantangka Kecamatan Somba Opu, Sabtu (16/11/2019)

Hari Jadi Gowa Ke-699, Bupati dan Wabup Gowa Tabur Bunga di Makam Sultan Hasanuddin

Sabtu, 16 November 2019 | 21:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni Kr Kio melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin di Kelurahan Kantangka Kecamatan Somba Opu, Sabtu (16/11/2019).

Bupati Adnan yang ditemui usai tabur bunga mengatakan bahwa ziarah makam tersebut merupakan rangkain dari peringatan Hari Jadi Gowa yang ke-699 tahun. 

Selain itu, kata Bupati Adnan, ziarah makam sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Gowa dan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya yang berjuang di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Ini bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Gowa kepada para pahlawan kita yang telah berjuang unuk bisa memakmurkan dan kemerdekaan dari seluruh penjajah yang ada sehingga dalam momentum hari jadi Gowa kita diingatkan kembali atas perjuangan perjuangan para pahlawan kita,” kata Bupati Adnan.



Adnan mengungkapkan bahwa ziarah makam pahlawan merupakan agenda rutin setiap tahun untuk memperingati hari jadi Gowa.

“Setiap tahun memang kita laksanakan kita melakukan ziarah makam ke Makam Sultan Hasanuddin bersama semua yang ada di makam ini habis dari sini kita ke Makam Syekh Yusuf, sudah Syekh Yusuf kita ke Makam Karaeng Pattingalloang,” ujarnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap melalui momentum hari jadi Gowa pemerintah dan masyarakat selalu kompak bersama dalam rangka membangun wilayah Kabupaten Gowa.

“Tiada lain kita sama sama-sama mengharap bahwa seluruh program program yang oleh pemerintah bisa berjalan dengan biak dan sesuai dengan harapan,” tambahnya.(*)


BACA JUGA