FOTO: Tim Sepak Bola Askab PSSI Maros/Minggu, 24 November 2019/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM
#

Askab PSSI Maros Lolos 8 Besar Piala Soeratin

Selasa, 26 November 2019 | 13:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Tim Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Maros lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin U15 Sulsel. Askab PSSI Maros menjadi juara Grup C setelah menumbangkan Askab PSSI Pangkep yang berlangsung di Lapangan UNM Bantabantaeng Makassar, Minggu (24/11/2019).

Maros berhasil mengalahkan Pangkep dengan skor 3-0. Tiga gol dipersembahkan masing-masing; Asrul dua gol dan Arya Abdullah satu gol.

muhammad-ismak

“Pertandingan berlangsung seru. Babak pertama Maros menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang gol diciptakan pemain-pemain Maros,” kata Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf, Selasa (26/11/2019).

Saat babak ke 2, Maros tidak mengendorkan tekanan sehingga pemain-pemain Pangkep bermain keras. Maros akhirnya berhasil menciptakan gol oleh Asrul, pemain bernomor punggung 12.

Tak berhenti di situ, beberapa menit kemudian, Maros menciptakan gol ke 2, yang kembali dilakukan oleh Asrul dari sektor kanan pertahan Pangkep. Menit-menit akhir pertandingan, Arya Abdullah juga menorehkan namanya menciptakan gol dari tendangan bebas.

Dia juga menyampaikan, bahwa pemain Maros U15 ini diambil dari hasil seleksi pemain sepakbola se-Kabupaten Maros. Dia berharap, Maros dapat meraih Juara Piala Soeratin U15 zona Sulsel ini dan bisa mewakili Sulsel ke ajang nasional.

“Semoga ke depan kita bisa mengembalikan kejayaan sepak bola Maros, seperti pada tahun 2000-2007 pada saat itu Persim Maros bermain Liga Divisi 1 PSSI yang sekarang Liga 2 Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya Askab PSSI Maros menang melawan PS Sultan Jaya. Dengan kemenangan tersebut, Maros masuk ke babak 8 besar yang akan berlangsung Desember mendatang.(*)

Tags:

BACA JUGA