FOTO: Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras membawakan sambutan usai dilantik di Claro Hotel/Senin, 25 November 2019/GOSULSEL.COM

Gerindra Sulsel: Komunikasi Kita Dengan Adnan Purichta Cukup Bagus

Selasa, 26 November 2019 | 12:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Usai dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Selatan menggantikan Idris Manggabarani, Andi Iwan Darmawan Aras langsung menatap persiapan Pilkada 2020, salah satunya adalah Kabupaten Gowa.

Iwan Aras yang dikonfirmasi memberikan sinyal dukungan kepada petahana Adnan Purichta Ichsan. Menurutnya, komunikasi Iwan Aras dan Adnan sangat intens dan baik. Pihaknya akan mempelajari peluang politik jika Gerindra mengusung Adnan.

“Persiapan itu kan masih sangat dinamis, pembicaraan kita dengan pak Bupati sekarang ini, pak Adnan cukup bagus, cukup intens. Tinggal melihat peluang-peluang politiknya seperti apa,” kata Iwan Aras, Senin (25/22/2019).

Dia tidak ingin menanggapi saat ditanya kemungkinan Gerindra melawan koalisi besar di Gowa. Dimana diketahui sudah ada beberapa partai yang secara terbuka memberikan dukungan lisan ke Adnan, diantaranya Demokrat dan PAN.



Kedepan, pihaknya akan membangun komunikasi yang serius dengan Adnan. Tak muluk-muluk akan membangun kesepakatan, apakah Gerindra akan mendukung full Adnan Purichta atau tetap memberikan ruang penuh kepada kader.

“Kan komunikasinya kita akan lebih jauh melihat seperti apa kesepakatan-kesepakatan. Apakah kita akan mendukung penuh beliau atau tetap ada kader kami yang mau maju, pasti kita akan sambut,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengaku bahwa Gerindra tidak menutup ruang kepada kader yang serius untuk bertarung. Nama Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin disebut-sebut akan mengambil sikap politik berbeda dengan petahana, dia akan bertarung menjadi penantang Adnan.

Meski begitu, Iwan Aras menegaskan bahwa Gerindra akan tetap melihat dinamika politik dan keseriusan Darmawangsyah. Jika memiliki peluang yang bagus dan serius, maka pihaknya mengedepankan kader.

“Di Gowa ada pak Sekretaris kita, pak Darmawangsyah yang cukup bagus. Nanti kita lihat bagaimana dinamika politiknya ke depan seperti apa kesiapan beliau, kalau beliau berkenaan mau maju dalam proses Pilkada itu, tentunya kita selaku DPD akan memberikan support,” tandasnya.(*)


BACA JUGA