FOTO: Suasana adu finalti Tim Sekretariat Daerah (Setda FC) melawan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD FC)/Selasa, 26 November 2019/Isy
#

Setda FC Tumbangkan BPKD FC Lewat Adu Finalti

Selasa, 26 November 2019 | 14:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pertandingan sepak bola mini dalam rangka HUT Korpri antara Tim Sekretariat Daerah (Setda FC) melawan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD FC) berlangsung meriah di lapangan Pemuda, Selasa (26/11/2019).

Kedua instansi bersebelahan kantor ini harus melewati babak adu finalti untuk menentukan siapa tim yang lolos ke babak 6 besar. Kedua tim adalah pemenang atau juara 1 dari hasil penyisihan grup.

muhammad-ismak

Setda FC kebobolan dari tendangan penjuru yang gagal ditepis oleh penjaga gawang di menit-menit awal pertandingan babak pertama. Dalam dua babak pertandingan, para pemain Setda FC terlihat lebih dominan menyerang untuk menyamakan kedudukan. Sekitar 5 menit sebelum babak kedua berakhir, Setda FC mendapatkan tendangan finalti oleh karena pemain BPKD FC handsball di dalam kotak finalti. Tendangan finalti yang dieksekusi oleh Rizal Adnan berhasil menjebol gawang BPKD FC. Hingga pluit panjang dibunyikan menandai selesainya pertandingan 2 x 15 menit tersebut, hasil tetap imbang dengan skor 1-1.

Tidak ada perpanjangan waktu, namun kedua tim terlibat adu finalti dengan 3 penendang bola. Dalam adu finalti, masing-masing tim gagal memasukkan satu bola sehingga hasil adu finalti menjadi imbang 2-2. Kemudian wasit yang dipimpin Hamzir Arsyad meminta kedua tim menambah 1 penendang lagi, namun skor tetap imbang menjadi 3-3.

Terakhir kedua tim diundi untuk memilih siapa yang menjadi penendang. BPKD FC yang terpilih sebagai penendang gagal menjebol gawang karena kiper Setda FC, Said Mandala berhasil menepis tendangan bola tersebut.

Dari tribun lapangan, nampak Sekretaris Daerah Andi Bau Amal menyaksikan pertandingan. Tiga kepala bagian perempuan lingkup setda juga tampak memberi dukungan dari pinggir lapangan. Sorakan hingga teriakan tiada henti dari srikandi Sekretariat Daerah Bulukumba tersebut. Sosok itu adalah Kabag Hukum Asnarti Said Culla, Kabag Umum Hj Syamiah dan Kabag Kesra Hj Darmawati.

Menurut kapten Setda FC, Mustamil, sisa satu kali pertandingan lagi, Setda FC akan melaju pada babak tiga besar. Yang lolos tiga besar akan saling berhadapan untuk menentukan juara 1, 2, dan 3.
“Kami tetap optimis melaju ke tiga besar, namun syaratnya Setda FC harus mengalahkan lawan berikutnya dari hasil pertandingan antara Inspektor FC melawan PUPR FC,” imbuh Tamil sapaan akrabnya.(*)


BACA JUGA