FOTO: Bupati Maros HM Hatta Rahman resmi melantik sekretaris daerah (Sekda) defenitif Andi Davied Syamsuddin di ruang pola Kantor Bupati Maros/Jumat, 6 Desember 2019/Muhammad Yusuf/GOSULSEL.COM
#

Bupati Lantik Andi Davied Sebagai Sekda Maros

Jumat, 06 Desember 2019 | 15:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Bupati Maros HM Hatta Rahman resmi melantik sekretaris daerah (Sekda) defenitif Andi Davied Syamsuddin. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda baru dilakukan Hatta di Ruang Pola Kantor Bupati Maros Jumat (6/12/2019).

Pelantikan sekda baru ini merujuk pada Surat Keputusan Bupati Maros nomor 149/821/KPTS/XII/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan sekretaris daerah kabupaten Maros. Andi Davied sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta sebagai Plt Sekda Maros beberapa bulan.

pt-vale-indonesia

Terpilihnya Andi Davied sebagai Sekda Maros merupakan hasil dari seleksi jabatan Sekda yang dibuka Pemkab Maros beberapa bulan lalu. Hatta mengatakan, penunjukan Andi Davied sebagai Sekda baru merupakan penilaian objektif berupa penilaian terhadap kinerja, faktor kepemimpinan, inovasi dan kemampuan bekerjasama.

“Proses seleksi berlangsung lama dan panjang Saya harus memilih secara objektif sehingga siapa yang nilainya tertinggi dalam seleksi, itu yang saya pilih dan pak Davied mendapat nilai tertinggi dari panitia seleksi,” ujar Hatta.

Selain Andi Davied, tiga besar calon sekda pilihan pansel yakni Muhammad Alwi yang juga kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Dinas PU Alfian Amri.

Hatta menyebut, posisi Sekda kosong sejak Januari lalu setelah Sekda lama Baharuddin menjadi widyaswara di Provinsi Sulsel. Selama kekosongan Sekda diisi oleh dua pelaksana tugas yakni mantan kepala Inspektorat Baharuddin serta Andi Davied Syamsuddin.

Dengan dilantiknya Sekda, maka posisi Kepala Dinas Kominfo Maros kosong dan total kepala OPD yang kosong sampai saat ini berjumlah 9 OPD.

“Untuk mengisi kekosongan kita tunggu hasil seleksi dari pansel karena mereka belum selesai. Tapi secepatnya akan diisi kemungkinan awal Januari tahun depan sudah diisi,” beber Hatta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maros Andi Davied mengatakan, posisi Sekda merupakan tugas dan amana yang sangat berat. Meski begitu dirinya siap menjalankan tugas tersebut.(*)


BACA JUGA