sumber: internet

BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang Hari Ini

Selasa, 10 Desember 2019 | 08:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Selasa (10/12/2019).

Seperti di pagi hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Masamba, Malili, Barru, sebagian Makassar, Maros, Pangkep, Sinjai, Pare-Pare, Pinrang dan Makale. 

pt-vale-indonesia

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang juga berpotensi turun di wilayah Belopa, Palopo, Sengkang, sebagian Watampone.

Sementara untuk siang hingga sore hari nanti, seluruh wilayah Sulsel berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Pinrang, Enrekang dan Watansoppeng.

Begitupun di malam hari nanti hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Barru, Pare-Pare, Enrekang, Pinrang, Makale, Rantepao, Masamba, Malili, Sengkang dan Sidenreng.

Sementara untuk dini hari besok seluruh wilayah Sulsel berawan. Suhu udara : 19 sampai 32 °C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Selatan – Barat/ 10 – 35 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada cuaca bagian Luwu Raya pagi ini berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang. 

Diperkirakan terjadi pada pukul 06.40 WITA di wilayah Luwu (Bua, Ponrang, Bastem dan sekitarnya), dan dapat meluas ke wilayah Palopo dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 08.40 WITA.

Selain itu, Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25-2.5 meter juga berpotensi  terjadi di Perairan barat Kepulauan Selayar.(*)


BACA JUGA