Penuhi Janji, Anwar Tarra Dapat Tambahan Bonus Rp20 Juta Dari Bupati Gowa

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL memberikan tambahan bonus sebesar Rp20 juta kepada Anwar Tarra atlet Dayung Indonesia asal kabupaten Gowa yang berhasil menyumbang 5 medali pada SEA Games 2019 di Filipina untuk Indonesia.

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa tambahan bonus tersebut ia berikan kepada Anwar Tarra karena mampu memenuhi janjinya karena dapat memperoleh 4 medali emas dan 1 perak.

muhammad-ismak

“Saya ingat dulu tahun lalu, tadi saya sudah singgung ini sama saudara Anwar Tarra tahun lalu waktu Asian Games prestasinya turun mendapatkan perak, sehingga waktu saya serahkan piagam perhargaan di kantor Bupati waktu itu, saya katakan kenapa turun ini? Saya minta pertandingan kedepannya termasuk Asian Games dan dapat emas dan waktu itu dia janji sama saya bahwa insya Allah saya buktikan tahun depan saya akan dapat emas,” kata Bupati Adnan.

“Karena dia buktikan dapat emas dari Rp30 juta bonus yang dikasi saya tambah jadi Rp50 juta bonus. Sebagai bukti janji ok bahwa anda tepati janji saya juga tepati janji makanya saya bisik memang tadi Dispora tambah itu bonusnya,” sambung Bupati Adnan.

Adnan juga berharap prestasi yang diraih oleh Anwar Tarra dapat menjadi motivasi bagi generasi-generasi yang akan datang sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa bahkan Sulawesi Selatan dan Indonesia di kancah Internasional.

“Tentu kita berharap ini akan menjadi sebuah motivasi bagi semua generasi yang akan datang sehingga akan lahir lagi Anwar-Anwar Tarra yang baru yang akan meraih prestasi di kancah-kancah nasional maupun internasional yang akan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Anwar mengaku bahwa prestasinya menurun tahun lalu karena menurutnya olah raga dayung merupakan olahraga yang bersentuhan langsung dengan alam. Menurutnya banyak faktor yang dapat mempengaruhi misalnya kondisi angin.

“Sesuai janji saya tahun lalu sebelum Pak Bupati memberikan saya penghargaan, kenapa menurun? mungkin kalau di dayung pak kadang menurun kadang bagus karena kita main di alam. Karena mungkin keadaan anginnya kencang berpengaruh banget, tapi saya berjanji waktu itu Insya Allah tahun depan SEA Games saya akan buktikan semua nomor akan saya sabet emas,” ujarnya.

Hal tersebut terbukti, dari lima nomor di cabang olahraga Dayung, lelaki kelahiran Bontomate’ne Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa tersebut berhasil mendapatkan empat medali emas dan satu medali perak.

Medali emas pertama Anwar Tarra Raih dari cabang olahraga Kano nomor double 1000 meter. Anwar Tarra yang berpasangan dengan Yuda Firmansyah berhasil mempersembahkan medali emas ke-34 untuk Indonesia.

Medali emas kedua berhasil dipersembahkan pada cabang dragon boat 10 crew jarak 200 meter. Anwar Tarra dkk berhasil mempersembahkan medali emas ke-48 untuk Indonesia.

Medali ketiga yaitu medali perak yang diterima pada cabang yang sama yaitu dragon boat 10 crew jarak 200 meter yang digelar Sabtu lalu (7/12/2019).

Sementara medali keempat yaitu medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga dayung beregu perahu naga (TBR). Anwar Tarra ikut tergabung dalam tim dayung perahu naga tersebut.

Yaitu TBR nomor empat pedayung 500 meter. Anwar Tarra dkk meraih waktu tercepat 2:31:292. Pedayung Indonesia mengalahkan atlet Myammar dan Thailand.

Medali kelima yaitu pada cabang perahu naga TBR 22 pedayung 500 meter. Tim merah putih mencatatkan waktu 01:53:753, unggul melawan Thailand dan tim tuan rumah Filipina dan kembali berhasil memperoleh medali emas.

Anwar Tarra juga sangat mengapresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gowa kepada dirinya. Anwar Tarra yang tiba di Kabupaten Gowa, Jumat Siang (13/12/2019) sempat diarak keliling Kota Sungguminasa.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan selama ini dan bukan hanya hari ini. Saya sangat bersyukur bukan cuma pemerintah pusat tetapi pemerintah daerah juga sangat-sangat memperhatikan prestasi atlet berprestasi di nasional dan Internasional,” ucapnya.(*)


BACA JUGA