Atlet Dayung Indonesia, Anwar Tarra tiba di kampung halaman di Kabupaten Gowa, Jumat siang (13/12/2019)

Tiba di Gowa, Anwar Tarra Diarak Keliling Kota Sungguminasa

Jumat, 13 Desember 2019 | 19:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Atlet Dayung Indonesia, Anwar Tarra tiba di kampung halaman di Kabupaten Gowa, Jumat siang (13/12/2019). Kedatangan atlet kelahiran Bontonompo tersebut disambut dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

Atlet yang baru pulang dari SEA Games Pilipina 2019 tersebut diarak keliling Kota Sungguminasa oleh sejumlah pejabat. Pejabat Pemerintah Kabupaten Gowa Anwar Tarra diarak dengan masih mengenakan baju SEA Games dan sejumlah medali yang ia berhasil peroleh.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa kepada atlet berprestasi yang mampu mengharumkan bukan hanya Kabupaten Gowa tetapi Sulawesi Selatan dan Indonesia di dunia Internasional.

“Tentu pemerintah Kabupaten Gowa hari ini melakukan apresiasi sebagai bentuk rasa bangga, rasa terima kasih Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat Kabupaten Gowa kepada suadara Anwar Tarra yang bukan hanya mampu mengharumkan nama Kabupaten Gowa tetapi juga mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan bahkan Indonesia di kancah Internasional,” ujar Adnan.

Sementara itu, Anwar Tarra yang ditemui usai penerimaan mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa terhadap penyambutan dirinya.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan selama ini dan bukan hanya hari ini. Saya sangat bersyukur bukan cuma pemerintah pusat tetapi pemerintah daerah juga sangat-sangat memperhatikan prestasi atlet berprestasi di nasional dan Intersnasional,” ujarnya.

Diketahui, Anwar Tarra berhasil menyumbangkan lima medali untuk Indonesia pada SEA Games 2019 yang di Filipina. Dari lima medali yang dipersembahkan untuk Indonesia, empat diantaranya adalah medali emas dan satu medali perak.

Medali emas pertama, datang dari cabang olahraga Kano nomor double 1000 meter. Anwar Tarra yang berpasangan dengan Yuda Firmansyah berhasil mempersembahkan medali emas Ke-34 untuk Indonesia.

Medali emas kedua berhasil dipersembahkan pada cabang Dragon boat 10 crew jarak 200 meter. Anwar Tarra dkk berhasil mempersembahkan medali emas ke 48 untuk Indonesia.

Medali ketiga yaitu medali perak yang diterima pada cabang yang sama yaitu dragon boat 10 crew jarak 200 meter yang digelar Sabtu lalu (7/12/2019).

Sementara medali keempat yaitu medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga dayung beregu perahu naga (TBR). Anwar Tarra ikut tergabung dalam tim dayung perahu naga tersebut.

Yaitu TBR nomor empat pedayung 500 meter. Anwar Tarra dkk meraih waktu tercepat 2:31:292. Pedayung Indonesia mengalahkan atlet Myammar dan Thailand.

Medali kelima yaitu pada cabang perahu naga TBR 22 pedayung 500 meter. Tim merah putih mencatatkan waktu 01:53:753, unggul melawan Thailand dan tim tuan rumah Filipina dan kembali berhasil memperoleh medali emas.(*)


BACA JUGA