Bupati Wajo Boyong Alumni Attaisir ke Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat

Minggu, 15 Desember 2019 | 19:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud memboyong hafidz Qur’an alumni Attaisir Wajo pada kegiatan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Adi Hidayat di Jakarta Islamic Center, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Jakarta Islamic Center dan Quantum Akhyar Institute (QAI). Mengusung tema “Sehari Bersama Al’Quran” kegiataninu dibuka gratis dan untuk umum.

“Sengaja memboyong alumni Attaisir Kabupaten Wajo yang sudah dibina khusus oleh Ustadz Adi Hidayat, yang juga sudah punya binaan Tahfidz di Wilayah Kabupaten Wajo sebanyak 9 orang dalam acara ini,” kata Amran Mahmud.

Selain Bupati Wajo, hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, ulama dari negara sahabat dan beberapa kepala daerah lainnya.

“Ada beragam kegiatan pada acara tabligh akbar ini. Diantaranya adalah taklim dengan tema metode cepat menghafal Al-Qur’an. Bimbingan tahsin bacaan Surah Al-Fatihah oleh Syeikh dari Mesir, serta proses wisuda peserta program karantina 30 hari Angkatan 1 dan 2,” kata Ketua Panitia pelaksana, Dwi Lesmana.

Dalam kegiatan itu, disampaikan metode menghafal Al-Quran yang selama ini dipakai dalam Program Karantina Quantum Akhyar. Metode ini disampaikan untuk bisa diadopsi khalayak pada setiap aktivitas masing-masing, sehingga bersama-sama kita melakukan karantina akbar,” ungkapnya.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, pada kesempatan itu akan berkumpul ahli Quran se-Indonesia.

Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Rahasia Hafal Quran 30 Juz dalam 30 Hari di Satu Hari Bersama al Quran, Mereka di antaranya ada yang hafal al Quran 15 hari, 18 hari, 22 hari.

“Nanti saya tunjukkan pada anda yang istimewa. Perempuan hafal Quran tujuh hari 30 juz,” kata Ustadz Adi Hidayat dalam video teaser Sehari Bersama al Quran. Ustadz Adi Hidayat mengatakan, akan ada anak kecil umur tujuh tahun yang hafal Qur’an dengan nomor, posisi, ayatnya, maknanya dan temanya.

“Dan mereka telah berkumpul di Islamic Centre Kota Jakarta Utara,” kata UAH.(*)


BACA JUGA