Warga Kecamatan Pallangga ramai-ramai serahkan senjata tajam yang dimilikinya kepada pemerintah setempat baik kepala desa maupun lurah, Senin (16/12/2019)

Warga Pallangga Ramai-Ramai Serahkan Senjata Tajam

Senin, 16 Desember 2019 | 23:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Warga Kecamatan Pallangga ramai-ramai menyerahkan senjata tajam yang dimilikinya kepada pemerintah setempat baik kepala desa maupun lurah, Senin (16/12/2019).

Camat Pallangga Taufik M Akib mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Kapolres Gowa maka kami Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan mengimbau kepada warga untuk menyerahkan secara sukarela senjata tajamnya,” ujar Taufik M Akib.

Lanjutnya hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir tindak kriminal di wilayah Kecamatan Pallangga khususnya dan Kabupaten Gowa pada umumnya.

“Adapun senjata tajam milik warga yang terkumpul berupa Badik, Parang, Tombak, Busur dan Anak Panah. Selanjutnya akan diserahkan ke Kantor Camat Pallangga kemudian bersama Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pallangga menyerahkan ke Kantor Polsek Pallangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga Pallangga yang telah menyerahkan senjata tajamnya.

“Terima kasih masyarakat Gowa telah merespon imbauan kami dengan menyerahkan senjata tajam dengan penuh kesadaran, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran hukum semakin baik,” ucap AKBP Boy FS Samola.(*)


BACA JUGA