Tripika Kecamatan Pallangga

Tripika Pallangga Sebar Spanduk Imbauan Siaga Bencana ke Seluruh Desa dan Kelurahan

Jumat, 20 Desember 2019 | 11:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tripika Kecamatan Pallangga menyebar spanduk imbauan siaga bencana ke seluruh kantor desa lurah se-Kecamatan Pallangga.

Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Sulsel dan Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola saat bersilaturahmi ke Kecamatan Pallangga.

hati-kita-keren

“Ini kita lakukan untuk menindaklanjuti arahan Bapak Kapolres Gowa pada Acara Silaturahmi yang lalu, kebetulan Pak Kapolda juga menyampaikan hal senada kemarin,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengingatkan warga khususnya warga Kecamatan Pallangga untuk tetap siaga terhadap bencana alam yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.



“Ini juga untuk menyampaikan kepada warga agar siaga terhadap bencana Angin Kencang, Banjir dan Puting Beliung mengingat cuaca akhir-akhir ini yang agak ekstrim dengan Hujan Lebat disertai Angin Kencang, apalagi wilayah Kecamatan Pallangga di beberapa tempat rawan banjir,” jelasnya.

Taufik M Akib juga menyebutkan bahwa Pallangga menjadi kecamatan pertama dan satu-satunya di Kabupaten Gowa yang menyebar spanduk imbauan siaga bencana.(*)


BACA JUGA