Pembekalan Program Satu Hafidz Satu Desa/Kelurahan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (21/12/2019)

Ratusan Imam Desa dan Dusun di Gowa Ikut Pembekalan Program Satu Hafidz Satu Desa

Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 371 Imam Desa, Imam Dusun, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan ikut pembekalan Program Satu Hafidz Satu Desa/Kelurahan di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (21/12/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan bahwa pembekalan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Quatum Akhyar Institute.

pt-vale-indonesia

“Ini tindak lanjut Pemda Gowa dari Kerjasama dengan Quatum Akhyar Institute itu pengiriman Imam Desa, Imam Dusun, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan ke Quatum Akhyar Institute untuk mengikuti pembelajaran Alquran,” kata Syamsuddin Bidol.

Lanjutnya, Sebanyak 371 Imam Desa, Imam Dusun, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan merupakan pembekalan tahap pertama yang akan diberangkatkan pada Januari 2020 mendatang.

“Semua Imam Desa, Imam Dusun, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan sebanyak 842 imam dan untuk tahap pertama kita berangkatkan 371 imam pada bulan Januari 2020 mendatang,” lanjutnya.

Para Imam Desa, Imam Dusun, Imam Kelurahan dan Imam Lingkungan akan mengikuti Program Satu Hafidz Satu Desa selama 60 hari di Quatum Akhyar Institute binaan Ustadz Adi Hidayat.

“Hari ini dilakukan pembekalan untuk 2020. Satu angkatan 60 hari kalender atau 2 bulan. Target kita mereka hapal Qur’an selama 60 hari ini dan pembelajaran keagamaan,” ujarnya.

Sebelumnya pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan kerjasama pembentukan penghafal Alquran dengan Quantum Akhyar Istitute di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu lalu (16/11/2019).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Pimpinan yang juga pendiri Quantum Akhyar Istitute, Ustaz Adi Hidayat.

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan tersebut sebagai langkah awal untuk mewujudkan program yang dicanangkannya. Salah satu program keagamaan yang dicanangkan Bupati Adnan yaitu satu penghafal satu desa dan kelurahan.

“Inilah yang kami kerjasamakan dengan Ustaz Adi Hidayat untuk bisa melatih para imam-imam kita sehingga imam-imam kita di Kabupaten Gowa Insya Allah merupakan imam-imam penghafal Alquran,” kata beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA