FOTO: Amirullah Nur dan Sandiaga Uno/Muhammad Yusuf/Ist
#

Dorong UMKM, Amirullah Nur Bakal Datangkan Sandiaga Uno di Maros

Minggu, 22 Desember 2019 | 17:19 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Maros, Amirullah Nur Saenong bakal mendetangkan eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Kabupaten Maros. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan UMKM.

Ia menekankan konsep ekonominya nanti akan lebih mengedepankan bagaimana membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Amirullah bakan fokus pada mendorong pembukaan UMKM sebanyak banyaknya di masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Kalau konsep ekonomi saya lebih bagaimana membuka lapangan kerja yang ada di Maros dan salah satu pendorong utamanya dari UMKM,” kata Amirullah, kepada wartawan di salah satu Warkop di Maros, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, UMKM merupakan ujung tombak dalam dorong perekonomian daerah. Makin banyak UMKM yang beroperasi tentu berdampak pada penyerapan tenaga kerja.

“Kita akan buatkan wadah untuk memasarkan produk dari UMKM,” ucap Amirullah Nur yang juga Ketua Demokrat Maros.

Ke depannya, Amrirullah akan mendatangkan tokoh UMKM nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di Maros untuk memberikan kiat dan inspirasi bagi warga untuk fokus pada ekonomi UMKM.

“Tahun depan Insha Allah Pak Sandiaga akan berbagi ilmu dengan masyarakat Maros untuk UMKM,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Amirullah telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Sandiaga Uno OKE OCE dibidang air mineral kemasan yang dipusatkan di Timpuseng, Camba. Nantinya, perusahaan tersebut menyerap tenaga kerja yang cukup banyak.

“Saya sudah tanda tangan kerjasama dengan OKE OCE. Ini langkah awal saya untuk membuka lapangan kerja di Maros,” ujarnya.(*)


BACA JUGA