#

Serunya Lomba Perahu di Bola Wajo, Bupati: Ini Akan Jadi Wisata

Minggu, 29 Desember 2019 | 08:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Masyarakat pesisir Desa Pasir Putih, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan mengisi akhir pekan dengan perlombaan perahu. Kegiatan ini merupakan pesta rakyat setelah musim panen rumput laut, Sabtu (28/12/2019).

Kurang lebih 50 perahu akan adu kecepatan pada kegiatan itu. Tidak hanya dari masyarakat setempat, namun warga dari daerah tetangga juga turut antusias dalam kegiatan itu.

“Perlombaan perahu ini dilaksanakan tiap tahun sekali,” kata salah satu warga, Martang.

Sementara itu, warga lainny, Mahluddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebahagiaan para masyarakat, khususnya petani rumput laut.

“Kegiatan perlombaan ini merupakan bahagian rangkaian dari pesta panen rumput laut dilaksanakan dengan swadaya masyarakat nelayan,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepan penghasilan petani rumput laut lebih produktif. “Dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan pendapatan nelayan meningkatkan,” harapnya.

Sementra itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, dirinya akan menjadikan Desa Pasir Putih sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah wisata mangrove.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan membenahi infrastruktur, baik obyek wisata maupun akses jalan menuju lokasi.

“Begitu juga rumah panggung wisata nantinya. Menjaga terumbu karang dan wilayah laut dinas lingkungan hidup,” tegasnya.(*)


BACA JUGA