Anggota Polsek Parangloe, Gowa melakukan penanaman bibit pohon di area Mapolsek Parangloe, Sabtu (4/1/2020)

Hijaukan Lingkungan, Polsek Parangloe Tanam Puluhan Pohon

Sabtu, 04 Januari 2020 | 19:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Gerakan penghijauan dilakukan aparat kepolisian di Kabupaten Gowa. Polsek Parangloe contohnya. Mereka melakukan penanaman pohon, Sabtu (4/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Kapolsek Parangloe,  AKP Hambali Makka. Melibatkan seluruh personel Polsek Parangloe. 

Bibit pohon yang ditanam jumlahnya puluhan. Terdiri dari pelbagai jenis. Seperti mangga, rambutan, jamblan, kelapa, jatih putih serta ketapang. Bibit pohon itu ditanam di dalam area Mapolsek Parangloe, Jalan Poros Malino, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe.

“Penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri. Pelaksanaannya dilakukan serentak di Indonesia. Khusus untuk Polsek Parangloe, ada sekitar 20 bibit pohon kita tanam,” ujar AKP Hambali disela kegiatan penanaman pohon.



Menurutnya, program penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga dan memelihara lingkungan. Perwira berpangkat tiga balok itu pun berharap, melalu penanaman bibit pohon ini membawa manfaat positif bagi personel Polsek Parangloe dan masyarakat untuk ke depan lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kami melakukan penanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian. Semoga nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan Kantor Polsek Parangloe maupun masyarakat,” pungkas Hambali.(*)


BACA JUGA