Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan penanaman pohon bersama pimpinan Forkopimda Kota Makassar, Rabu (8/1/2020).

Ciptakan Hutan Kota, Polrestabes Makassar Tanam 4000 Pohon

Rabu, 08 Januari 2020 | 18:28 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan penanaman pohon bersama pimpinan Forkopimda Kota Makassar, Rabu (8/1/2020).

Ada dua titik yang dijadikan lokasi penanaman yakni di halaman Kantor Polsek Tamalate dan di Kampung Lette.

hati-kita-keren

“Momen ini sangat tepat. Menananam pohon di musim hujan sangat tepat dan sangat bagus. Pelestarian lingkungan sekaligus mencegah banjir dan longsor,” ucap Iqbal.

Iqbal juga menyebutkan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu langkah pasti untuk menggantikan pohon-pohon yang telah lapuk dan rusak.



Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan mengatakan ada 4.000 pohon jenis Trambesi, Palem, dan Ketapang Kencana yang akan ditanam bantuan CSR dari Bank Panin.

“Hari ini dua lokasi dan akan terus berkelanjutan di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar,” sebutnya.

Penanaman pohon ini sebagai langkah awal untuk merasakan dampaknya hingga 10 atau 20 tahun ke depan.

“Ini sebagai langkah yang akan dilakukan terus secara berkelanjutan untuk menciptakan hutan kota di kota makassar, tentu juga mendukung program Pemda dan pemerintah pusat,” tandasnya.

Selain Pj Wali Kota Makassar dan Kapolrestabes Makassar, hadir pula Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Kepala Kajari Makassar Nurni Farayanti, dan Dandim 1408 BS Kolonel Andriyanto. (*)


BACA JUGA