Imam Besar New York Amerika Serikat Puji Program Keagamaan Pemkab Gowa

Senin, 06 Januari 2020 | 07:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Imam Besar Islamic Centre New York Amerika Serikat (AS), Dr. H. Shamsi Ali Lc. MA memuji program keagamaan Pemerintah Kabupaten Gowa yang dicanangkan pada tahun 2020 ini.

“Senang sekali mendengar visi misi Kabupaten Gowa yang ingin mejadikan iman desa, imam kelurahan, iman dusun dan imam Lingkungan untuk menjadi penghafal Al-Qur’an,” kata Shamsi Ali saat menjadi penceramah pada Maulid Akbar yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di Masjid Nurul Yusuf Sungguminasa, Sabtu malam (4/1/2020).

muhammad-ismak

Presiden Direktur Yayasan Nusantara Foundation AS ini menilai bahwa program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dapat membuka pintu rezeki khususnya bagi wilayah Kabupaten Gowa.

“Sebuah daerah itu ketika itu ingin dibukakan pintu-pintu rezeki maka yang pertama di buka itu adalah pintu berkah dari langit. Kalau penduduk negeri itu beriman maka akan bukan rezeki pintu langit. Dan tentu itu juga merupakan spirit kejiawaan bagi Gowa, siapa yang tidak mengenal Syekh Yusuf yang terkenal beberapa negara,” ujar pendiri Pesantren pertama di AS ini.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan sejumlah program keagamaan yang akan dilaksanakan pada tahun ini salah satunya adalah menjadikan iman desa, imam kelurahan, iman dusun dan imam Lingkungan sebagai penghafal Al-Qur’an.

Bupati Adnan menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah melakukan kerjasama dengan Quatum Akhyar Institute binaan Ustadz Adi Hidayat untuk melatih imam-imam yang ada di Kabupaten Gowa menjadi penghafal Alquran. 

“Inilah yang kami kerjasamakan dengan Ustaz Adi Hidayat untuk bisa melatih para imam-imam kita sehingga imam-imam kita di kabupaten Insya Allah merupakan imam-imam penghafal Alquran,” ujar Adnan.

Untuk tahap awal, Pemerintah Kabupaten Gowa akan memberangkatkan sejumlah imam desa, imam kelurahan, iman dusun dan imam Lingkungan pada bulan Januari 2020 ini.

Selain itu, Bupati Adnan juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Gowa akan membangun rumah tahfiz di Kecamatan Bajeng khususnya di Kelurahan Limbung yang pembangunannya dimulai pada tahun ini.(*)


BACA JUGA