BMKG Prediksi Hujan Ringan Hingga Sedang Masih Guyur Wilayah Sulsel Hari Ini

Kamis, 09 Januari 2020 | 08:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang masih berpotensi turun guyur Wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya hari ini, Kamis (9/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Malili, Palopo, Belopa, Sengkang, Sinjai, Watampone, Bulukumba, Watansoppeng, Pare-pare, Pangkep, Maros, Gowa, Makassar dan Selayar.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hujan ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Makassar, Gowa, Maros, Pangkajene, Sinjai, Rantepao, Palopo, Belopa dan Makale. Kecuali berawan di wilayah Masamba dan Malili.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti hujan ringan diprediksi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel dan berpotensi hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Palopo, Belopa dan Barru. Kecuali berawan* di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Rantepao, Makale, Jeneponto, Bulukumba, Selayar dan Bantaeng.

Dini hari besok hujan ringan dan berpotensi hujan sedang juga diprediksi akan turun di wilayah Palopo dan Belopa. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sinjai, Sidenreng, Rantepao, Makale, Enrekang, Bulukumba, Selayar dam Bantaeng.

Suhu udara : 19 sampai 32 °C, kelembapan udara : 75 sampai 98 persen dengan kecepatan angin: Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea atau Gelombag setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA