#

Dewan Andi Hamzah Pangki Minta Pemkab Perhatikan Pengrajin Tenun

Jumat, 10 Januari 2020 | 15:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki menegaskan bahwa pembinaan para pengrajin tenun di Kabupaten Bulukumba harus menjadi prioritas pemerintah, karena dinilai bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Andi Hamzah Pangki saat mengunjungi para pengrajin tenun di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Jumat (10/1/2020).

“Pembinaan bagi Industri Rumah Tangga merupakan prioritas utama karena dapat meningkatkan perekonomian,” kata Hamzah Pangki yang juga bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba.

Pada kunjungan tersebut Hamzah bakal menyalurkan bantuan berupa dana tunai serta menjamin pemasaran para pengrajin tenun tersebut.



“Kerajinan tenun ini dapat menjadi ciri khas Desa Bira, karena itu saya bakal berikan bantuan berupa dana tunai untuk meningkatkan produktivitas Industri Rumah Tangga,” ungkapnya.

Sementara salah satu pengrajin tenun menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Hamzah Pangki yang mendorong dan bakal memberikan bantuan bagi para pengrajin tenun.

“Saya bersyukur ada calon Bupati yang punya niat mendorong para pengrajin tenun untuk terus meningkatkan produktivitas terlebih bakal memberikan bantuan dana tunai,” kata Fatmawati pengrajin tenun Desa Bira.(*)


BACA JUGA