FOTO: Ketua DPD PAN Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki dan Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki salam komando/ISt
#

Golkar-PAN Siap Koalisi di Pilkada Bulukumba

Kamis, 12 Maret 2020 | 10:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) siap berkoalisi di Pilkada Bulukumba. Meski belum ada sikap secara resmi dari DPP partai masing-masing, tapi dua ketua partai, yakni Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki telah mengisyaratkan kesiapan berkoalisi.

Andi Zulkarnain mengatakan, bahwa pihaknya sejak lama sudah membangun komunikasi dengan Golkar. Bahkan jika dikemudian hari, PAN dan Golkar harus berkoalisi lantaran keduanya tidak bisa mengusung tunggal, maka Andi Zulkarnain tidak mempermasalahkan. Bahkan kuat disebut-sebut Andi Nain akan ikhlas jika pada akhirnya harus mengusung Andi Hamzah Pangki jika berkoalisi dengan Golkar.

“Sempat ada pembicaraan sampai kesana, tapi lagi-lagi, semuanya masih dinamis,” beber Ketua PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, Rabu (11/3/2020).

Meski Andi Zulkarnain Pangki digadang-gadang juga akan turut memeriahkan kontestasi politik tahun 2020. Namun sepertinya, ia lebih rela bila partai yang dipimpinnya di Butta Panrita Lopi ini berkoalisi dengan Golkar dan mengusung Andi Hamzah Pangki.



Golkar dan PAN memiliki empat kursi di DPRD Bulukumba. Dengan begitu, syarat untuk mengusung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) mengikuti kontestasi Pilkada 2020 sudah terpenuhi.

“Kita realistis, kalau kemudian ada peluang koalisi dengan Golkar ya kenapa tidak. Apalagi syarat pengusungan calon bisa langsung terpenuhi,” kata Zulkarnain Pangki.

Hal senada disampaikan Hamzah Pangki, menurutnya peluang koalisi ke beberapa partai tidak ada yang mustahil. “Tentunya dengan beberapa pertimbangan, salah satunya soal visi membangun tanah kelahiran kita Bulukumba,” papar Legislator Golkar itu.(*)


BACA JUGA