#

Bupati Lepas Peserta Gerak Jalan Kerukunan Wajo

Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Sejumlah element masyarakat antusias menghadiri Gerak Jalan Kerukunan yang diprakarsai oleh Kementerian Agama dalam  rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke 74 Tahun 2020, Sabtu (11/1/20).

Meski Wajo diguyur hujan sejak pagi, namun tidak menyurutkan semangat peserta Gerak Jalan Kerukunan.

Bupati Wajo Amran Mahmud, Sekretaris Kabupaten Wajo, Kemenag Wajo Anwar Amin dan Forkompinda hadir dalam kegiatan itu. Amran Mahmud saat melepas peserta Gerak Jalan Kerukunan memberi semangat kepada peserta gerak jalan.

”Walaupun cuaca kurang mendukung, namun sebenarnya inilah yang dinanti-nantikan para petani-petani kita, karena Kabupaten Wajo ini penghasilannnya 80 persen adalah Pertanian,” kata Amran.



Dia melanjutkan, pagi tadi harus disambut dengan syukur. Dia juga meminta agar masyarakat Wajo terus berdoa, agara prediksi BMKG Soal adanya cuaca ekstrim akibat angin monsun asis tidak terjadi.

“Mari sama-sama kita doakan terkait dengan berita BMKG ini menjadi kewaspadaan kita semua,” katanya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua FKUB, Jemat Kristen, Jemaat hindu dan sponsor kegiatan dari Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah dan BMT As’adiyah

Peserta lomba Gerak Jalan Kerukunan ini akan menempuh rute, mulai dari Lapangan Kantor Kemenag, Jalan Beringin, Jalan Bau Baharuddin, Jalan Lembu, depan Kantor Bupati, Jalan Rusa dan terus kembali di halaman Kantor Kemenag Wajo, Jalan Akasia Sengkang. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke 74, setelah sebelumnya dilaksanakan upacara pada 3 Januari 2020 dan kegiatan Olahraga dan Lomba Seni.(*)


BACA JUGA