Tahap Finishing, Progres Pekerjaan RTH Syekh Yusuf Capai 98 Persen

Senin, 13 Januari 2020 | 14:56 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf saat ini dalam tahap finishing. Bahkan progres pekerjaannya sudah mencapai 98 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Kabupaten Gowa, Mundoap. Menurutnya, saat ini tinggal pengecatan are joging track dan pemangkasan rumput lapangan.

“Tinggal mempercantik beberapa spot-spot yang dianggap masih kurang dan struktur pengerjaan yang akan digenjot ini sisa monumen Patonro’, apalagi ini yang sangat nampak,” katanya.

Lanjutnya, RTH Syekh Yusuf tersebut dibangun dengan empat zona, yakni zona A terdiri dari lapangan upacara, zona B terdiri dari lapangan sepak bola dan taman bermain anak atau playground. 



Kemudian pada zona C dibangun pusat jajanan kuliner (foodcourt), lapangan basket, lapangan takraw, lapangan tennis, dan area gym/fitness. Sementara pada zona D akan ada Monumen/Sight Seeing Patonro.

“Pada zona C juga kita buat area skatepark yang dinilai menjadi skatepark terbaik di Indonesia Timur. Skatepark ini dibangun dengan anggaran sponsor dalam hal ini PT Mega Mie, sehingga tidak ada anggaran sepersen pun dari APBD kita,” jelas Mundoap.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang memantau progres pekerjaan RTH beberapa waktu lalu berharap cepat diselesaikan khususnya bangunan Pantonro.

“Saya harapkan ini bisa selesai secepatnya, termasuk pengerjaan monumen Patonro’ yang menjadi ciri khas dari RTH ini,” katanya di sela-sela memantau, Sabtu (11/1/2020). 

Ia juga meminta Dinas PUPR agar penyelesaian RTH tersebut betul-betul rapi dan bersih. Misalnya proses pengecatan dilakukan dengan rapi, rumput-rumput pada lapangan sepak bola harus dipendekkan lagi, termasuk sampah-sampah hasil pengerjaan bangunan harus dibersihkan.(*)


BACA JUGA