Pembangunan RS Batua, Dinas PU Makassar Tunggu Revisi Perencanaan

Rabu, 15 Januari 2020 | 13:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengungkap masih menunggu hasil revisi perencanaan dari Bidang Bina Teknik. Akibatnya belum bisa memastikan kapan proyek pembangunan RS Batua ditender.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengaku, belum menentukan jadwal tender untuk proyek pembangunan RS Batua tahap II.

“Belum (jadwal), masih menunggu revisi perencanaan dari bintek,” singkat Elsi, Rabu (15/1/2020).

Terpisah, Kepala Bidang Bina Teknik Dinas PU Kota Makassar, Ansuard mengatakan, revisi perencanaan proyek pembangunan RS Batua masih menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kota Makassar.



“Saya belum tahu bagaimana revisinya, karena bukan saya yang buat masih Dinas Kesehatan,” kata Ansuard.

Dia menerangkan pelimpahan pembangunan proyek RS Batua dari Dinas Kesehatan ke Dinas PU Kota Makassar tidak diikutkan dengan pelimpahan perencanaan. Sehingga, ia belum bisa memastikan kapan proyek ini bisa ditender.

“Saya tidak tahu apakah sudah direvisi atau belum sama konsultannya karena belum ada konfirmasi masuk ke kita, mereka cuma bilang siap revisi tapi sampai sekarang belum ada informasinya,” tuturnya.

Kata Ansuard, pembangunan ini merupakan proyek lanjutan sehingga perencanaannya sudah ada. Hanya saja, itu perlu direvisi mengingat harga perkiraan sementara (HPS) dipastikan berubah setiap tahunnya.(*)


BACA JUGA