Direktur USAID Kunjungi IPAL Komunal Kelurahan Timungan Lompoa

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:33 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Ryan Washburn, melakukan kunjungan ke Kelurahan Timpungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Selasa (22/01/2020).

Kedatangan Ryan Washburn dalam rangka, untuk melihat kodisi IPAL Komunal milik kelurahan tersebut, dan disambut langsung oleh Plt Kepala Dinas Pekerja Umum Kota Makassar M. Ansar.

“Selama lima tahun terakhir, USAID telah bekerja sama dengan Sulawesi Selatan untuk memperkuat perencanaan, pembiayaan dan pelaksanaan solusi pembangunan yang meningkatkan pengelolaan sumber daya laut,” ujar Ryan

Lebih lanjutnya, memperkuat perawatan kesehatan ibu dan anak, menghentikan penyebaran penyakit infeksi, dan meningkatkan akses energi, layanan air bersih, dan sanitasi.



Pihaknya akan mengunjungi beberapa lokasi kerja dan melihat langsung keberhasilan yang telah di raih bersama.
Tujuan lain dari kunjungan adalah untuk berkonsultasi dengan para mitra seperti pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, untuk memastikan bahwa kegiatannya selaras dengan prioritas pembangunan Indonesia.

“Pemerintah Amerika serikat berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Diakhir dia mengatakan, Indonesia dan Amerika Serikat selama 70 tahun dan masih akan terus tumbuh dan memberikan manfaat elama bertahun-tahun. USAID merupakan badan pembangunan internasional terkemuka di dunia dan mempercepat terwujudnya
hasil-hasil pembangunan.

Turut hadir pula plus iuwash indonesia, UPTD PAL, Lurah, Camat, KPP IPAL Komunal Timungan lompoa dan masyarakat. Di buka Sekda Kota Makassar, yang sekaligus Plt Kepala Dinas PU M. Ansar.(*)


BACA JUGA