#

Mutasi Besar-besaran di Lingkup Setda dan Sekretariat DPRD, Bagini Kata Bupati Wajo

Rabu, 22 Januari 2020 | 09:00 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud melakukan reformasi birokrasi besar-besaran di lingkup Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten wajo, Selasa (21/1/2020).

Sebanyak 37 jabatan pengawasan setingkat eselon IV diisi oleh pejabat baru. Amran dalam sambutannya mengatakan, reformasi birokrasi atau mutasi besar-besaran itu diharap bisa menjadi awal percepatan pembangunan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Wajo.

“Olehnya itu, saya ingin mengajak kita semua, kepada saudara-saudara semua yang baru dilantik, untuk mulai sekarang ini akan lebih fokus, akan lebih meningkatkan kinerja dan prestasinya dan berharap saudara sekalian lebih berkreasi, memiliki inovasi, lebih terus meningkatkan diri, kapasitas diri dan yang paling utama terus Istiqomah menjaga integritas,” kata Amran.

Ia menambahkan, yang paling penting di dalam mengawal program pemerintah sesuai visi yang ingin dicapai, yaitu dengan menciptakan pemerintahan amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera.



Amran menjelaskan, pemerintah yang amanah adalah pemerintah yang harus memiliki integritas, menghadirkan pemerintah yang baik good governance, pemerintahan bersih clean governance dan pemerintahan yang legitimate atau pemerintah yang mendapat kepercayaan.

“Dibutuhkan kerja yang kompak, kolaborasi, sinergitas. Bagaimana bisa mempercepat semua kerja-kerja kita, banyak yang menantang kita kedepan di dalam menyelesaikan tugas-tugas pokok kita,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar pejabat yang baru saja dilantik akan lebih meningkatkan diri, yang paling penting agar kerja masing-masing tidak terkontaminasi dengan berbagai hal, utamanya isu-isu yang sering berkembang yang membuat organisasi pincang, tersumbat dan lain sebagainya.

“Saya berharap saudara-saudara sekalian menjadi pilihan untuk terus bekerjasama dengan baik dan fokus dalam menyelesaikan dan mempercepat tugas-tugas kita,” harap Amran.

“Mudah-mudahan dengan momentum awal tahun baru ini, kita bergerak cepat dan sekarang adalah semangat kita gas full, kita akan kerja cepat, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas,” tambahnya.

Masih lanjut Amran, inti reformasi adalah semua yang bisa ditinggalkan, semua yang kurang yang sudah menjadi penilaian selama ini, dan mengajak untuk berbenah bersama, itu harapannya dan mengucapkan terima kasih dan sukses selalu.(*)


BACA JUGA