#

Bergerak di Bidang Pasar Kuliner, Bupati Wajo Resmikan BUMDes Rumpia

Selasa, 28 Januari 2020 | 14:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

WAJO, GOSULSEL.COM – Bupati Wajo Amran Machmud bersama Wakil Bupati Wajo Amran.SE meresmikan langsung pasar kuliner yang dirintis oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Rumpia, sebagai salah satu upaya untuk membangun perekonomian masyarakat di Kabupaten Wajo, Senin (27/1/2020).

Pasar kuliner desa yang dikelola BUMDes Desa Rumpia ini merupakan yang pertama di Kabupaten Wajo.

Turut hadir Kadis Koprasi Perdagangan dan Perindustrian Wajo, Camat Majauleng, Kapolsek Majauleng, Kepala Desa Rumpia, pengurus BUMDes, tokoh masyarakat dan pengurus BPD.

BUMdes Rumpia bergerak di bidang Kuliner tradisional khas Bugis, sebagai pengejawantahan 25 program  Bupati terkait, pengembangan wirausaha usaha muda, pemberdayaan masyarakat. 



“Masyarakat lainnya mesti termotivasi untuk berusaha, BUMDes ini  memberdayakan masyarakat yang tahu kuliner tradisional. Sehingga semua potensi masyarakat bisa dioptimalkan,” kata Camat Majauleng.

Sementara itu Bupati Wajo Amran Mahmud memberikan apresiasi kepada Desa Rumpia telah berinovasi. Ia berharap dengan adanya pasar kuliner yang dikelola oleh BUMDes bisa menjadi inspirasi bagi desa lainnya kedepan dengan memperlihatkan khas lokal masing masing desa.

“Agar tetap menjaga kerapian, kebersihan dan keserasiannya sehingga pasar kuliner ini bisa menjadi roda perekonomian masyarakat,” kata Amran.

“Pemerintah akan terus berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur, pengairan termasuk Penataan pasar,” tandasnya.(*)


BACA JUGA