politisi senior Partai Hanura, Wawan Mattaliu
#

Mantap Nyabup, Wawan Mattaliu Rangkul Kaum Milenial

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM–Salah satu politisi senior Partai Hanura, Wawan Mattaliu sudah bulatkan tekadnya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020 tahun ini. Bulatnya keputusan untuk maju itu juga didasari oleh perolehan 8000 lebih suara di Maros saat nyaleg pada Pileg 2019 tahun lalu.

Perolehan tersebut menambah optimisme Wawan Mattaliu, bahwa mayoritas warga Maros menginginkannya untuk menjadi pemimpin di Butta Salewangang pada periode selanjutnya.

Untuk langkah awal, pemilik tagline Laskar Orang Biasa (Lorsa) itu, tengah memassifkan gerakan untuk merangkul generasi milenial dengan aktif blusukan.

“Memberikan kesadaran politik kepada kaum milenial itu sangat penting. Mendekatkan diri dan banyak bersosialisasi,” ujar ketua tim pemuda Lorsa Zainuddin.

Data pemilih milenial di Kabupaten Maros pada tahun 2019 yakni sebanyak 90.217 jiwa dari berbagai usia. Angka ini dianggap sangat tinggi jika dikelola dengan baik oleh Bacalon.

“Angka ini luar biasa. Sehingga, perlu untuk kita rangkul sedari sekarang,” kata Zainuddin.

Dengan merangkul kaum milenial kata pemuda yang akrab disapa Cudding itu, maka tidak hanya mendongkrak partisipasi pemilih pemula tapi juga memberikan kesadaran politik sejak dini.

“Kita akan lebih banyak bercengkrama dengan anak muda. Membuka ruang-ruang dan memberikan apresiasi terhadap pengembangan kapasitas pemuda,” katanya.

Selain itu, dirinya juga saat ini tengah mematangkan tim-tim yang ada di 14 Kecamatan,”sudah kita bentuk ditiap kecamatan. Tinggal bagaimana mantapkan gerakan yang lebih massif,” tutupnya.(*)


BACA JUGA