Masyarakat Gowa Akan Nikmati Layanan Wifi Gratis di RTH Syekh Yusuf

Kamis, 30 Januari 2020 | 16:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Masyarakat Kabupaten Gowa akan menikmati layanan wifi Gratis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia untuk melakukan pemasangan wifi gratis di Foodcourt RTH Syekh Yusuf Discovery. 

Hal itu diungkapkan, Kepala Kantor Daerah Telkom Gowa, Suhono saat mengunjungi Kantor Bupati Gowa di Ruang Kerja Bupati Gowa, Kamis (30/1/2020).

pt-vale-indonesia

“Kami rencananya akan mensurvei langsung foodcourtnya besok bersama Kadis Kominfo Gowa untuk menentukan berapa yang akan kita pasang sesuai dengan yang dibutuhkan, artinya kami akan memberikan layanan terbaik untuk Foodcourt RTH ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung rencana Pemkab Gowa membangun perpustakaan modern, bahkan Telkom akan ikut mensuport dalam pengembangan perpustakaan digital di Gowa.

Tak hanya itu, salah satu bentuk dukungan PT Telkom juga terlihat dengan dibangunnya jaringan internet indihome di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. 

“Kami juga sudah pasang infrastruktur internet di Kanreapia yaitu jaringan indihome yang mengcover empat dusun disana, sehingga Kanreapia tidak kesulitan lagi dalam mengakses internet,” tambah Suhono.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat mengapresiasi PT Telkom dalam membantu mewujudkan RTH Syekh Yusuf dilengkapi dengan jaringan internet. Menurutnya dengan adanya wifi gratis masyarakat selain bisa menikmati makanan yang disajikan juga bisa mengakses internet secara gratis. 

“Tentunya kami menyambut baik niat baik telkom dan mengajak Pemkab Gowa bekerjasama. Nantinya PT Telkom akan didampingi Kadis Kominfo mensurvei langsung RTH untuk pemasangan,” katanya.

Olehnya itu ia berharap melalui kerjasama tersebut masyarakat Gowa bisa lebih nyaman sambil menikmati pemandangan RTH ditambah fasilitas wifi gratis yang sangat baik.(*)


BACA JUGA