sumber: internet

BMKG Prediksi Hujan Ringan Hingga Sedang Guyur Wilayah Sulsel Hari Ini

Sabtu, 01 Februari 2020 | 08:28 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi turun di seluruh Wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Sabtu (1/2/2020).

Seperti di pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Malili, Selayar, Bulukumba dan Bantaeng. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Pangkajene, Maros, Barru dan Jeneponto.

Sementara untuk siang hingga sore hari nanti hujan ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan hujan sedang di wilayah Sinjai, Bulukumba, sebagian Watampone, Masamba dan Belopa.

Begitupun di malam hari nanti berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Serta berpotensi hujan sedang*
di wilayah Makale, Rantepao, Masamba, Malili, Belopa dan Palopo. Kecuali berawan di wilayah Watansoppeng, Pinrang dan Pare-Pare.

Dini hari besok hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi turun di wilayah Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Selayar, Belopa, Palopo dan Masamba.

Sedangkan suhu udara dari 19 hingga 31 °C, kelembapan udara: 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin: Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea 1.25 – 2.5 meter terjadi di :
Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Pare-pare, Perairan Spremonde Pangkep bagian Barat, Perairan Spremonde pangkep, Perairan Spremonde Makassar bagian Barat.

Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Kepulauan Sabalana, Teluk Bone bagian Selatan,  Perairan timur Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian Utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian Utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian Selatan, Laut Flores bagian Timur.(*)


BACA JUGA