FOTO: Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto/Int
#

Virus Corona Merebak, Wabup Tomy Satria Pantau Warga Bulukumba di Cina

Sabtu, 01 Februari 2020 | 15:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memantau penyebaran virus Corona di Wuhan, Cina. Ia berupaya memastikan warga asal Bulukumba yang ada di Cina baik-baik saja.

Hal ini ditandai dengan upaya Tomy Satria mendeteksi langsung warga Bulukumba di Cina. Salah satunya adalah seorang mahasiswa asal Bulukumba di Xiangxiang Henan, Cina, atas nama Nadia.

Tomy Satria berkoordinasi langsung melalui pesan Whatsapp. Ia menanyakan kabar warganya itu dan memastikan baik-baik saja.

“Alhamdulillah baik. Saya di Xingxiang puang, jauh dari Provinsi Wuhan. Di Henan sekitar 200an orang sudah terinfeksi virus Corona,” kata Nadia.



Terpisah, Tomy Satria mengaku baru mendengar kabar itu. Setelah mengetahui ada warga Bulukumba di Cina, ia langsung berkoordinasi melalui pesan Whatsapp.

“Saya baru mendengar informasi tersebut,” kata Tomy Satria.

Tomy Satria mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Kementeria Luar Negeri (Kemenlu) dan segera melacak warga Bulukumba di Cina.

“Kami juga sudah meminta Dinas Kesehatan untuk terus berkoordinasi,” pungkas Tomy.

Untuk diketahui, beberapa mahasiswa asal Sulawesi Selatan terisolir di Xiangxiang Provinsi Henan, Cina. Mereka diminta untuk tetap berada di asrama kampus sejak sepekan lalu. Pihak perguruan tinggi tempat mereka menuntut ilmu juga mewajibkan mahasiswanya untuk menggunakan masker

Pasalnya, sudah ada 150 warga yang terinveksi virus Corona di Provinsi Henan. Salah satu mahasiswa asal Kabupaten Gowa yang berhasil dimintai keterangannya, Nur Adibah juga mengaku dalam keadaan baik – baik saja.

Pihak Kedutaan Besar Rrpublik Indonesia (KBRI) saat rutin memantau keadaan mereka. Dari informasi yang beredar, tujuh mahasiswa asal Sulsel di Xiangxiang, Cina satu di antaranya mahasiswa asal Bulukumba.(*)


BACA JUGA