#

Armada Laut di Wajo Sulsel Bertambah

Jumat, 07 Februari 2020 | 16:13 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Armada laut di Kabupaten Wajo bakal bertambah pada bulan ini, Fabruari 2020. Armada baru yang rencananya akan berada di Wajo rencananya memiliki rute lintas Siwa, Kabupaten wajo, Sulsel ke Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Hal ini ditandai dengan acara peresmian KMP New Rose dari PT. Afta Trand Mandiri di Galangan Kapal PT. Afta Teknik Mandiri, Makassar, Jumat (7/2/2020).

Peresmian dilakukan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, bersama kepala badan pengembangan SDM industri Kementerian Perindustrian Eko SA Cahyanto, Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan, Direktur PT. Afta Trans Mandiri.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI, Kapolda Sulsel, Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar serta beberapa pejabat Pemprov lainnya.



Mewakili keluarga besar PT. Afta Trans Mandiri, Efrianto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada proses pembuatan sampai penyelesaian KMP New Rose ini.

“Juga ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran para pejabat pada acara peresmian yang dilaksanakan pada saat ini,” kata Efrianto yang juga merupakan legislator asal dapil 4 Kabupaten Wajo ini.

Untuk diketahui KMP New Rose ini memiliki kapasitas penumpang 404 orang, sedangkan untuk kapasitas kendaraan jika dicampur antara truk besar dan muatan kecil bisa hingga 30 unit.

Namun jika hanya kendaraan kecil bisa menampung 50 – 60 Unit. Ruangan terbagi 3, yakni ruang ekonomi terbuka dengan tempat duduk, ruang ekonomi AC dengan tempat tidur tatami dan Ruang VIP.

“Semoga dengan armada baru ini kami dapat mensupport dengan lebih baik penyebrangan Lintas Siwa Tobaku,” ungkapnya.

Sementara Direktur PT. Afta Trans Mandiri, Andi Baso Buniyamin mengatakan akan terus berkarya dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk daerah dan tanah pertiwi tercinta ini.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Perindustrian, Perhubungan, Pemerintah, Dinas setempat, supplier, relasi dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Terima kasih atas segala dukungan semoga KMP New Rose dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa ini,” harapnya.

Setelah acara peresmian selesei, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur PT. Afta Trans Mandiri, Andi Baso Buniyamin yang telah memberikan karya yang sangat luar biasa ini.

“Dimana semua tenaga kerja yang berkontribusi pada pembuatan KMP New Rose ini murni seratus persen masyarakat lokal, sehingga kita cukup bangga tentunya, apalagi bapak H Andi Baso Buniyamin merupakan putra ssli Kabupaten Wajo,” tandasnya.(*).


BACA JUGA